Thursday, November 5, 2015

Hollic Store Distro Anime


assalamualaikum Wr Wb

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya bertransaksi online dengan menggunakan social media. Sebelumnya saya sudah pernah elakukan transaksi jual beli barang online, entah itu dengan line, facebook, website, dan sms. Kali ini saya menemukan akun facebook sebuah distro anime yang menjual berbagai macam jenis pakaian dan pernak-pernik anime di tokonya. Disana ada banyak sekali baju bertema anime dengan desain yang berbeda-beda dan juga menarik. Karena saya adalah penggemar film animasi dari jepang ini maka saya langsung tertarik untuk melihat-lihat barang apa saja yang dijual di tokonya. Saya tertarik dengan baju-baju yang dijual disana, banyak sekali desain anime yang berbeda-beda. Selain desainnya yang sangat bagus, harga yang ditawrkan pun cukup standar ubtuk penjualan berupa kaos desain anime ini.


Beberapa lama saya melihat-lihat isi dari album foto facebook mereka, saya menemukan sebuah kemeja dengan desain anime bergambarkan lambang clan uchiha dari anime Naruto yang cukup bagus. Lalu saya berpikir untuk memesannya secara online. Media yang saya gunakan untuk memesan barang ini adalah Blackberry Messenger. Saya langsung meng-invite PIN BB si penjual dan segera mengkontak penjual tersebut untuk melakukan transaksi. Pertama-tama saya menanyakan apakah barang yang aka saya pesan masih ada atau tidak, dan si penjual mengatakan bahwa barang tersebut sedang kosong. Saya sangat kecewa pada saat itu, tapi saya langsung menanyakan kembali apakah ada kemeja sejenis yang lain dengan desain anime berbeda. Dan si penjual pn memberikan saya sebuah link yang menuju langsung ke facebook mereka yang sebelumnya pernah saya buka. Link ini menuju ke album yang isinya adalah beberapa barang yang masih stock di toko mereka untuk saat ini.



Saya pun segera membuka link tersebut dan mencari beberapa kemeja yang mungkin bisa menggantikan kemeja uchiha yang sedang kosong tadi. Setelah beberapa saat saya mencari, saya menemukan sebuah kemeja abu-abu dengan desain anime Fate/Stay Night : UBW unik. Lalu saya langsung mengkontak si penjual kembali untuk menanyakan apakah yang satu ini masih stock atau tidak. Lalu si penjual membalas bahwa kemeja yang ini masih ada hanya saja ukuran yang tersisa adalah ukuran XL. Karena saya tidak punya pilihan lain maka saya pun setuju untuk mengambil kemeja ini. Lalu si penjual menanyakan alamat yang akan dikirimkan kemana, saya pun memberikan alamat saya tinggal sekarang kepada penjualnya. Lalu si penjual membalas pesan berisi total biaya yang harus saya bayar untuk harga kemeja beserta ongkos kirimnya dam juga nomor rekening si penjual untuk saya transfer biaya pembayarannya.






Setelah itu saya berniat untuk mentransfer biayanya esok hari dikarenakan hari sudah malam pada saat itu. Dan keesokan harinya saya mentransfer seluruh biaya ke rekening si penjual. Lalu saya kembali mengkontak si penjual untuk menunjukkan bukti transfer tanda pembayaran sudah dilakukan. Dan yang terakhir saya tinggal menunggu barang yang saya pesan untuk sampai ke tangan saya.

Sekian pengalaman saya dalam melakukan transaksi online, jika ada kekurangan mohon dimaafkan. Terimakasih atas perhatiannya.

wassalamualaikum Wr Wb


Dias Adhi Pratama
5115100173

3 komentar:

  1. Onthewaydistro & Clothing anime juga di Review dong mas

    ReplyDelete
  2. Onthewaydistro & Clothing Anime Surabaya
    Jl.Mojo Kidul no 55 Surabaya
    No TLP : 08993430688

    ReplyDelete
  3. Onthewaydistro & Clothing anime Surabaya

    Berdiri sejak 1 Mei 2014
    Lokasi : Jl. Mojo Kidul no 55 Surabaya , Kec. Gubeng, Kel. Mojo
    Kota : Surabaya
    Kontak Person : 089-9343-0688 (WHATSAPP , LINE, SMS)
    Website : http://www.onthewaydistro.com/
    Email : Animedistrosurabaya@gmail.com
    Fanpage Facebook : https://www.facebook.com/Onthewaydisro/
    Twitter : https://twitter.com/animedistrosur1
    Tokopedia : Onthewaydistro anime

    "Menjual Berbagai macam aksesoris anime, mulai dari kaos, jaket, topi, jam tangan, topeng cosplay , topeng kaneki, dll. Dengan Desain yang inovatif, harga terjangkau dan barang kualitas terbaik membuat kami berbeda dari kebayakan distro distro anime sejenis yang berada disurabaya"

    ReplyDelete