Friday, November 13, 2015

Belanja Online di Tokopedia

Belanja online adalah suatu bentuk perdagangan menggunakan perangkat elektronik yang memungkinkan konsumen untuk membeli barang atau jasa dari penjual melalui internet. Saat ini berbelanja online adalah hal yang biasa bagi banyak orang. Belanja lewat internet menjadi pilihan yang mudah dan cepat. Dengan sekali klik, kita dapat bertransaksi dalam jarak yang sangat jauh dan kita juga bisa menghemat waktu, uang serta tenaga kita. Hanya bermodalkan rekening bank dan komputer, laptop, atau handphone serta jaringan internet, kita dapat berbelanja kapan saja dan di mana saja dengan mudah dan cepat.
Di sini saya akan menceritakan pengalaman saya berbelanja di salah satu website belanja online yaitu di Tokopedia. alasan saya untuk belanja di Tokopedia karena
  • Harga yang lebih murah.
  • Banyak pilihan.
  • Sistem jual-beli atau belanja online di Tokopedia lebih aman karena pembayaran kita akan diteruskan kepada pihak penjual setelah barang kita terima. Jadi, Tokopedia selain menjadi mall tempat berkumpulnya toko-toko online juga menjadi pihak penengah antara penjual dan pembeli.
Di sini saya akan mempraktekkan cara berbelanja di Tokopedia
1. Buka komputer, laptop atau handphone anda serta pastikan telah terhubung internet. setelah itu buka website Tokopedia di www.Tokopedia.com


2. Pilih kategori atau barang yang diinginkan.


3. Bila sudah menemukan barang yang diinginkan, lakukan pemesanan dengan klik "beli" kemudian lengkapi form beli beserta alamat pengiriman barang.

 

4. Jika sudah selesai, pilih cara pembayaran yang ingin anda gunakan. Tokopedia menawarkan beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan.



5. Setelah anda melakukan pembayaran, lakukan konformasi dan tunggu.



Setelah beberapa hari kemudian, barang yang anda inginkan telah sampai ditangan anda.




Devi Indah Sari
5115100138




0 komentar:

Post a Comment