Friday, November 6, 2015

Jangan Takut Jual Beli Online

           Perkembangan zaman didunia ini sangatlah berkembang pesat. saya masih ingat ketika saya masih anak-anak pada waktu itu bermain, belajar, berinteraksi, dll menggunakan metode modern seperti belajar harus beli buku/pinjam diperpus/teman, ketika bermain mainan yang dimainkan seperti lompat tali, petak umpet, dll, ketika berinteraksi harus menghampiri orangnya terlebih dahulu, kirim surat, dll. tetapi pada zaman sekarang hal-hal tradisional tersebut sudahlah berkurang dengan perkembangan zaman sekarang, dimana zaman sekarang lebih canggih, teknologi lebih maju, dan tidak repot. contohnya saja dizaman sekarang terdapat internet, gadget, sosmed, dll dimana manusia jaman sekaran tidak perlu susah-susah untuk bermain, berinteraksi, ataupun belajar.

          Dengan kecanggihan pada zaman sekarang manusia dapat mencari info dengan mudah, mencari teman lama yang sudah lama tidak pernah ketemu, sarana jual beli online. oh iya akhir-akhir ini lagi buming/trend tentang jual beli online lo. mulai dari jual/beli barang dan adapun jual jasa untuk mencari uang. salah satu web yang menjual barang yaitu tokopedia, lazada, bukalapak, dll ada pula yang menjual jasa seperti go jek. siapa sih yang gak kenal go jek, go jek ini menawarkan jasa antarjemput, delivery makanan, kirim barang dll. siapa sih yang gak kenal toko online seperti tokopedia, di tokopedia ini menawarkan jual beli secara online, di tokopedia ini insyaAllah terjamin pembeli bisa contact langsung dengan penjual/langsung klik beli di tokopedia.

          Saya akan menceritakan pengalaman saya membeli di tokopedia. pada waktu itu saya kepingin mencari heatset, langsung saja saya takperlu lama-lama membuang waktu saya, saya pun membuka www.tokopedia.com, disitu langsung saya ketik di search enggine. ketika saya menemukan barangnya saya klik barang itu, dan saya klik toko nya, terus saya hubungi pemilik toko tersebut.

                                   

                                   

                         

ini foto interaksi saya dengan penjual




Setelah itu saya transfer uang sejumlah yang harga barang+ jasa jne


setelah itu jangan lupa minta resi, kenapa harus minta resi? resi fungsinya salah satu alat pantau bahwa barang tersebut sudah dikirim atau belum

 

Setelah itu tunggu 3-4 hari, dan akhirnya tadaaaa barang sampai dengan selamat dan sampai pada tujuannya







Itulah cerita dari saya pengalaman jual beli online. Terimakasih.









Renaldi Wahyudiono
5115100044




0 komentar:

Post a Comment