Friday, November 6, 2015

Tokopedia.com, Media Belanja Online Favorit Keluarga

Belanja online sekarang ini bukan lagi merupakan hal yang asing. Bahkan, kemampuan manusia untuk mengenali mana yang lebih baik juga memberikan pengaruh pada pola pikir tentang bagaimana berbelanja yang menguntungkan.

Hari berganti hari, dan diabad ke 20 inilah toko online menjadi salah satu pilihan favorit keluarga masa kini. Dalam hal ini adalah, Tokopedia dan Bukalapak.

Disini saya tidak akan membahas keduanya, melainkan salah satu saja dimana saya pribadi dan sang ibu, merasakan nyamannya berbelanja di Tokopedia.

Dari pengalaman saya pribadi, ada 3 hal kenapa kami memilih Tokopedia dibandingkan berbelanja di dunia nyata.
1) Lebih Hemat!

Aneh, mungkin selama ini kita merasa, dan menjadi dasar pemikiran bahwa semua yang diperjualbelikan di internet adalah barang-barang mahal. Sekalipun jika murah, maka penjual akan dengan sengaja menaikkan harganya.

2) Lebih Aman!

Aman adalah salah satu hal terpenting dalam kegiatan di dunia IT, dan dalam hal ini adalah kasus berbelanja online. Selain murah, berbelanja di tokopedia memberi rasa aman tersendiri bagi semua penggunanya, dikarenakan sistemnya yang solutif (nanti dijelaskan).

3) Lebih Mudah!

Dunia IT memang didedikasikan untuk mempermudah kehidupan manusia. Dan dengan berbelanja online di tokopedia, Anda bahkan tidak perlu keluar rumah untuk memesan barang. Cukup akses dari laptop atau smartphone, tunggu beberapa hari, barang akan sampai rumah.


Nah, disini saya akan melakukan demo bagaimana berbelanja dengan aman dan nyaman di Tokopedia. (Saya demokan melalui PC via website)

1. Buka Website Tokopedia, di tokopedia.com


2. Temukan barang yang ingin Anda cari. Saya beri contoh jam tangan CASIO W-735H-1AV.

3. Lakukan perbandingan antara penjual dengan produk yang sama. Jangan hanya melihat harga, lihat review pembeli sebelumnya dan reputasi penjual. Jika belum yakin Anda juga bisa kontak langsung penjualnya.



4. Order.
5. Lakukan Pembayaran
6. Konfirmasi dan Tunggu Kiriman.




Berikut produk-produk lain yang pernah kami beli juga melalui tokopedia.








 Oh ya, cukup diketahui bahwa TIDAK SEMUA toko online, atau jual beli online memiliki 3 manfaat seperti itu. Bahkan selama pengalaman saya, justru lebih banyak penjual abal-abal yang bertebaran, walaupun sebenarnya bisnis seperti itu yang mereka jalankan tidak akan bertahan lama.

Namun bagi yang belum terbiasa, itu semua bisa diatasi dengan adanya platform terpercaya seperti Tokopedia.

So itu semua tergantung Anda yang memilihnya :)

Muflich Kamil M
5115100093



0 komentar:

Post a Comment