Thursday, November 5, 2015

Croozyshop: Bact to Nature

                Halo pembaca setia blog STI! Kali ini saya akan mengupas mengenai pengalaman saya bertransaksi online. Seperti yang kita tau, manusia begitu lekat dengan pola konsumtifnya. Manusia tidaklah luput dari berbagai kebutuhan. Nah, di era modern ini, untuk memenuhi kebutuhan semakin mudah. Melalui transaksi online, kita tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berbelanja dan menghabiskan tenaga. Hanya tinggal transfer uang dan duduk cantik menunggu barang pesanan tiba.
                Berdasarkan pengalaman pribadi, saya mulai berlangganan dengan croozyshop 4 bulan yang lalu. Croozyshop merupakan online shop yang menjual berbagai skin care. Setelah saya nge-stalk intagram croozyshop, saya pun tertarik untuk menggunakan produknya karena produknya 100% alami dan begitu banyaknya testimoni para pengguna. Selain itu, produk croozy juga digunakan oleh artis dan terkenal di mancanegara. Bahkan bule pun juga menggunakan produk Indonesia. So proud of this^^




               
                Pada instagram croozyshop juga difasilitas dengan katalog produk sehingga para pelanggan tidak kesusahan dalam menemukan barang yang kita inginkan.

                Pemesanan barang dapat dilakukan via line atau whatsapp. Namun saya prefer menggunakan line. Pemesanan sangatlah terjadwal (silakan lihat gambar di bawah), jadi kita harus mengorder barang pada jam operasional tersebut. Adminnya pun fast respon sehingga proses pemesanan pun berjalan lebih efisien. Langkah-langkah pemesanan produk croozy yaitu:
1)      Mengisi format pemesanan
Dengan mengetik “FORMAT” (tanpa tanda kutip), maka munculah format order.


2)      Transfer uang
Setelah beberapa saat mengirim format order, admin akan mengonfirmasi berapa jumlah uang (termasuk ongkos kirim ) yang harus ditransfer.

3)      Mengonfirmasi transfer sudah dilakukan dan mengajukan bukti transfer

4)      Menunggu barang kiriman datang
Setelah barang datang, masih bingung bagaimana cara menggunakan produk? Dengan mengetik nama produk (semua huruf kapital), secara otomatis akan muncul petunjuk penggunaan produk.
                Nama: Mutia Rahmi Dewi
NRP: 5115100048

0 komentar:

Post a Comment