Friday, November 6, 2015

Membeli Waktu




Assalamu’alaikum w. w.
Alhamdulillahirabbil’alamin anda masih dianugerahi kesehatan oleh Allah SWT sehingga anda masih bisa membaca tulisan ini.
Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang berbelanja di salah satu toko online yaitu Bukalapak. Semoga apa yang saya tulis disini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Membeli waktu?
Bagaimana mungkin?
Tentu membeli waktu tidaklah mungkin karena waktu akan terus berjalan dengan sendirinya dan kita tidak bisa berbuat apa apa dengan waktu apalagi membelinya. Yang bisa kita lakukan adalah memanfaatkan waktu itu dengan sebaik mungkin agar dapat bermanfaat.
Terus apa yang dibeli?
Saya membeli barang yang bisa membantu saya dalam memanfaatkan waktu yang ada. Barang tersebut adalah jam tangan. Saya membeli jam tangan karena banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat diantaranya kita dapat mengatur waktu kita dengan lebih baik. Saya membeli jam tangan ini pada tanggal 18 Mei 2015 saat saya kelas 3 SMA.
Oke, langsung saja ke pokok permasalahan, yaitu membeli jam tangan di toko online.
Hal pertama yang harus ada tentunya koneksi internet :D
 http://www.teknonetwork.com/wp-content/uploads/2014/01/Koneksi-Internet1.jpg
Kemudian kita buka situs jual beli onlinenya yaitu bukalapak.com. Setelah itu cari barang dengan mengetik keywordnya, disini saya mencari jam tangan merk G Shock seri GA 110. 





Kemudian pilih barangnya.



Maka akan muncul seperti gambar di atas.
Karena harga yang tidak cocok di kantong karena rasanya tuh eman-eman sejuta mung dinggo tuku jam tangan maka saya memutuskan untuk mencari barang yang lain. Akhirnya saya menemukan solusi yang tepat yaitu membeli jam tangan KW.


Walaupun jam tangan ini palsu namun waktu yang ditunjukkan tetap sama. “The watch maybe fake, but the time is real”
Langkah selanjutnya klik beli dan akan muncul tampilan seperti berikut ini. Disini kita diminta untuk mengisi data kita selaku pembeli.


Setelah itu akan muncul status transaksi.


Setelah mengisi data dan menerima status transaksi kita akan menerima email tagihan pembayaran seperti di bawah ini.


Tentu setelah menerima tagihan pembayaran kita harus membayarnya sebagai syarat untuk membeli. Pada waktu itu saya membayar melalui bank.
Setelah membayar maka pihak bukalapak akan mengonfirmasinya dengan mengirim email kepada saya yang berisi pembayaran berhasil.


Selanjutnya akan ada email lagi yang menyatakan bahwa barang telah dikirim oleh pelapak.


Akhirnya saya pun menunggu kiriman barang. Setelah seminggu waktu telah berjalan, akhirnya jam tangan yang saya beli pun datang dan sesuai dengan keinginan.
 


Hanya itu pengalaman membeli jam tangan di situs jual beli online yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat sebagaimana mestinya.

Sekian.
Terimakasih.

Ada lebihnya datang dari Allah SWT, kurangnya murni kesalahan saya.

Wassalamu’alaikum w. w.



Farza Nurifan
5115100019

0 komentar:

Post a Comment