Thursday, November 5, 2015

OLSHOP : SUKI STORE


            Berbelanja online merupakan kata – kata yang sering saya dengar namun, tidak pernah saya lakukan. Sebenarnya barang – barang yang ada di toko – toko online sangat beragam dan menarik, namun saya tidak memiliki keberanian untuk bertransaksi online karena saya sering mendengar atau membaca kisah – kisah penipuan, meski banyak juga transaksi online yang berhasil.
 
Testimoni
           Ini merupakan pengalaman pertama saya berbelanja online, saya tidak berani membeli barang dengan harga yang mahal karena takut tertipu. Namun, kali ini saya memberanikan diri bertransaksi online. Saya memesan sebuah tas dari toko online melalui instagram. Saya mengetahui toko online tersebut dari teman saya. Dia merekomendasikan toko online tersebut karena ada testimoni dari pembeli yang sudah pernah memesan dan di instagram toko online tersebut juga sudah dilengkapi data yang lengkap dan jelas.   

           Lalu saya melihat – lihat barang yang ada di Suki Store. Tas yang ada di sana dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Untung saja ada tas yang cocok dengan yang saya inginkan sehingga saya langsung menghubungi suki store melalui media sosial LINE. Respon yang diberikanpun cukup cepat. Setelah puas bertanya dan sudah merasa yakin, saya memesan barang tersebut. Step- step  yang saya lakukan seperti berikut:
1. Mengirimkan data diri dan barang yang saya pesan kepada suki store

2. Melakukan transfer ke salah satu rekening yang telah diberikan
3. Mengkonfirmasi bahwa saya telah transfer uang ke pihak suki store

4.  Menunggu barang yang dibeli sesuai di profil ig suki store pengiriman dilakukan melalui JNE.
        Seperti yang dijanjikan barang saya sampai dalam waktu 2 hari. Saya puas dan tidak takut lagi untuk bertransaksi online, dengan tetap memperhatikan trusted tidaknya toko online tersebut. Berikut barang yang yang saya pesan.

Tampilan barang di Instagram
Tampilan barang sebenarnya



      Nama : Dwi Irsalina
NRP: 5115100004   


0 komentar:

Post a Comment