Friday, November 6, 2015

Tinggal Pesan, Barangpun Datang

Belanja online adalah pilihan yang tepat bagi orang-orang yang sibuk atau punya banyak kegiatan ataupun untuk orang-orang yang malas keluar untuk membeli sesuatu. Dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, kita hanya cukup duduk, membuka gadget memesan dan beberapa saat kemudian barang yang kita inginkan akan sampai pada kita tanpa kita harus susah-susah pergi keluar.

Lewat internet kita bisa mencari dan mendapatkan barang apapun yang kita inginkan tanpa harus bersusah payah. Saat ini ada banyak sekali toko online ataupun perorangan yang menjualmbarang-barangnyamsecara online. Karena dengan begitu pemasaran mereka menjadi lebih luas dan lebih banyak pembelinya.

Saya mencoba melakukan transaksi jual beli online, jadi langkah-langkah yang saya lakukan antara lain yaitu :

1. Pertama kita harus memutuskan barang apa yang ingin kita beli.
karena saat ini saya sedang butuh sepatu jadi saya memutuskan untuk membeli sepatu.

2. Mencari toko online yang menjual barang yang kita inginkan.
kebetulan teman saya menjual sepatu online, daripada cari susah mending ngambil gampangnya aja. Jadi saya memesan pada teman saya. Saya mencari sepatu yang sesuai dengan keinginan saya, jadi saya buka ig nya dan akhirnya saya menemukan barang yang saya inginkan.


3. Menghubungi penjual dan memastikan apakah barang tersebut masih ada





4. Pastikan bagaimana pembayarannya dan pengirimannya



5. Setelah menunggu beberapa hari, barang yang kita pesanpun datang

6. Lakukan pembayaran.
karena saya menggunakan sistem cod, jadi bayar langsung ada barang.






Sekian pemaparan dari saya semoga bermanfaat ^-^ ^-^ ^-^

Hidayatul Munawaroh
5115100054

0 komentar:

Post a Comment