Friday, November 6, 2015

MOBILE BANKING



Tentu masyarakat tidak asing dengan istilah bank, yaitu suatu lembaga atau layanan jasa penyimpanan uang. Orang – orang sekarang telah beralih dari menyimpan uang di brankas rumah menuju bank untuk menyimpan uang karena lebuh terjamin keamanannya. Setiap transaksi harus dilakukan di bank. Dengan mobilitas masyarakat yang semakin padat tentu akan memakan waktu jika kita harus menuju Bank atau mencari ATM hanya untuk sekedar cek saldo atau transfer. Dengan perkembangan jaman, sekarang untuk melakukan hal tersebut kita cukup menggunakan handphone karena sudah ada teknologi e-banking “electronic banking”. Berikut ini adalah caara menggunkan e-banking melalui mobile banking.





Di dalam aplikasi BRI mobile terdapat berbagai macam menu seperti internet banking, mobile banking dan lainnya. Kita bisa memilih ingin akses lewat mana, berikut ini contoh jika akses mobile banking. Di dalamnya anda dapat melakukan transaksi perbankan seperti saat di bank yang sebenarnya, seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan dan lain lain.



Add caption


Misalkan kita ingin cek saldo tinggal pilih menu cek saldo, lalu memasukkan nomor PIN, dan klik SEND. Pemberitahuan akan anda dapatkan melalui sms.


                           Jika ingin transfer tinggal pilih menu transfer, lalu pilih opsi transfer ke sesame BRI atau bank lain, selanjutnya kita masukkan nomor rekening tujuan, jumlah transfer lalu tekan OK.

M. FARIS DIDIN A.
5115100118

















0 komentar:

Post a Comment