Thursday, December 10, 2015

Web Master?

berminggu-minggu sudah tidak ada tugas, namun kali ini tugas yang begitu menarik yaitu menceritakan tentang cita-cita saya, okeh sebelumnya lebih baik kita memahami apa itu arti kata cita-cita.
cita-cita sesuai KBBI adalah keinginan(kehendak) yang ada dipikiran atau tujuan yang sempurna (yang akan dicapai atau dilaksanakan). nah setelah paham saya akan menceritakan cita-cita saya di bidang teknologi informasi.

seseorang yang membangun sebuah website atau web developer itulah salah satu cita-cita saya. kenapa saya memilih untuk menjadi web developer karena web developer bisa dipakai untuk kerja sambilan, sekarang banyak sekali perusahaan yang memasarkan produknya secara online maka dari itu pasti web developer sangat dibutuhkan dalam perusahaan. saya ingin menjadi web-master yaitu memiliki kemampuan untuk menguasai semua aspek yang ada di web developer, berikut aspek yang paling menonjol yaitu web designer, front-end web, back-end web.
strategi untuk bisa menjadikan nyata semua yang saya sebut diatas yang pertama web designer maka saya harus belajar tools yang berhubungan dengan design, misalnya sketch, adobe photoshop, corel draw dan lainnya. yang kedua front-end web yaitu membangun kode layout web tersebut yang sebelumnya sudah dibuat web designer, maka dari itu saya harus mendalami bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan Javascript. yang ketiga adalah back-end web yaitu membangun sistem kerja web, dimana harus memiliki keahlian dalam hal server dan database, maka saya harus mempelajari bahasa pemrograman server seperti PHP dan bahasa pemrograman database seperti MySQL. nah untuk mendalami semua membutuhkan ketekunan dan kerja keras serta istiqomah dan yang paling penting adalah doa. dan untuk alternatif belum ada karena saya masih belum bisa memandang luas dalam bidang teknologi informasi.

Cahya Putra Hikmawan
5115100119

0 komentar:

Post a Comment