Friday, December 11, 2015

Alasan bisa memilih informatika

Assalamu'alaykum Wr Wb

          Mengambil kuliah di jurusan teknik informatika bukanlah hanya untuk sekedar mencari gelar atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Ada berbagai alasan yang membuat saya ingin masuk (alhamdulillah udah masuk) ke jurusan yang hubungannya sering kali dihubungkan dengan "komputer". Saya cukup menyukai dunia IT, karena banyak hal bisa berkaitan dengan IT, serta perkembangannya yang tak ada habis-habisnya. Lalu hal apa yang bisa membuat saya "terjerumus" ke dunia IT?, tidak lain dan tidak bukan adalah game. Hal paling pertama yang saya lakukan dengan komputer adalah game, membuat saya berkutat dengannya hingga berjam-jam, membuat penasaran mengapa komputer bisa berjalan seperti itu, dan jadilah saya seperti sekarang.

Ada apa dengan game?

          Saya sangat suka bermain game, terutama game-game yang bergenre RPG. Lalu apa hubungannya dengan cita-cita saya?. Saya sangat suka bermain game "Final Fantasy", game besutan square enix ini cukup menyerap banyak perhatian "gamers" diluar sana, perusahaan square enix sudah merelease banyak game bergenre RPG yang memiliki rating yang baik, bahkan bagus di dunia game. Inilah salah satu cita-cita saya, bekerja di perusahaan produsen game square enix (dulu bernama square soft).

Apa yang dilakukan untuk mencapainya?

          Karena saya tidak memiliki bakat di bidang desain grafis, apalagi musik, maka saya bisa menuju kesana dengan menjadi bagian di game programmer, dan untuk menjadi hal tersebut maka mengambil jurusan teknik informatika adalah pilihan yang tepat menurut saya. Saya sebenarnya juga ingin menjadi bagian menjadi game designer, tapi sepertinya untuk langsung kesana akan sangat sulit, maka menjadi game programmer adalah hal yang tepat menurut saya, mungkin nantinya nama saya akan ada di credit screen saat ending game tersebut :p

Apa ada cita-cita lain yang pernah terbesit?

          Saya sempat pernah berfikir sebuah cita-cita lain, yakni membuat aplikasi saat saya tetap bisa duduk dirumah, jadi saya bekerja, namun tidak meninggalkan rumah. Saya juga pernah berfikir membuat sebuah aplikasi yang sangat berguna dan bernilai jual diluar sana, jadi saya hanya tinggal menunggu uang mengalir ke rekening saya B) .

Bagaimana jika tidak tercapai?

          Tidak semua hal berjalan sesuai keinginan atau rencana, lalu bagaimana jika saya tidak bisa menjadi cita-cita saya?, saya mungkin akan menjadi web developer atau bekerja di perusahaan hardware, karena dua hal diatas sepertinya cukup menarik untuk dipelajari.

Extra1 : Kenapa Square Enix?

          Mungkin ada yang bertanya mengapa square enix, padahal produsen game-game diluar sana banyak, seperti EA,Ubisoft atau sejenisnya. Seperti yang saya sebut diatas, saya sangat suka game bergenre RPG, dan square enix adalah pilihan yang paling tepat, karena rata-rata game keluaran square enix bergenre RPG.

Extra2 : Jika bisa, ingin menjadi bagian di game apa?

          Ada 2 series game yang menurut saya sangat senangi, yaitu Final Fantasy dan Kingdom Hearts, saya berharap bisa menjadi bagian di dalam pembuatan 2 game itu, aamiin. FYI, Final Fantasy dan Kingdom Hearts merupakan series game, jadi memiliki banyak game dengan nama itu (Final Fantasy main linenya sudah sampai FF15).

Terima kasih sudah membaca artikel saya, saya mohon doanya agar cita-cita saya bisa tercapai (yang doain semoga cita-citanya juga tercapai :p) aamiin.

Nama :Rezky Alamsyah
NRP   :5115100109

0 komentar:

Post a Comment