Friday, December 11, 2015

I Wanna Be..

Bicara soal cita-cita, saya sudah memilikinya semenjak di bangku sekolah dasar. kala itu saya pernah bermimpi menjadi seorang dokter. Mengapa? waktu itu, ketika saya duduk di bangku kelas 2 SD, saya sempat sakit dan kemudian dibawa ke rumah sakit. Saat itu ibu saya bercerita, bahwa jadi jokter itu bisa dapat uang banyak, sehari menginap saja bayar nya sampai jutaan. Nah semenjak saat itu saya bercita-cita menjadi dokter "karena uang". 

Waktu demi waktu berlalu, semakin lama cita cita itu semakin kabur. Saya mulai berubah pikiran ketika saya mulai mengenal "biologi". Menjadi dokter tinggallah angan angan semu belaka. hingga suatu saat, saya mulai memiliki ketertarikan terhadap suatu hal baru. Apakah itu?? Robotika jawabannya. SMP adalah saat dimana saya mengenal dan jatuh cinta pada dunia robotika. Namun tidak ada sarana dan prasarana yang mendukung.

Akhirnya saya bisa bahagia ketika saya duduk di bangku SMA. Di tempat itu saya mendapatkan materi yang sangat daya idam idamkan yaitu, robotika. Setelah mempelajari cukup jauh, saya mulai mengenal tentang dunia elektronika, saya juga mulai mengetahui bahwa robotika hanyalah sebagian kecil dari dunia elektronika. banyak teknologi teknologi canggih yang dibuat berdasarkan dunia elektronika. Mulai saat itu saya mendapatkan cita cita baru, yaitu menjadi seorang Inventor. Mengapa? karena melihat perkembangan teknologi di indonesia yang belum optimal, untuk itu saya ingin berkontribusi.

Lalu mengapa saya kuliah di teknik Informatika dan elektronika? Masih menjadi sebuah misteri, yang sampai saat ini belum bisa saya jawab. Kemudian bagaimana cara saya menggapai cita cita saya? Bisa dilihat di gambar berikut..

Nah itu tadi sedikit cerita tentang perjalanan cita cita saya, semoga bisa terwujud.. aamiin..


Fuad Dary Rosyadi / 5115100089


0 komentar:

Post a Comment