Friday, December 11, 2015

Banyak Cita-Cita, Jadi Bingung Nih (?)

Sebenarnya cita-cita yang saya miliki banyak sekali akan tetapi saya akan ringkas menjadi 4 cita-cita yang harus saya capai setelah lulus dari Teknik Informatika ITS ini, apa saja ?? Yak, inilah listnya :

1. Membuat framework untuk web design
Sebelumnya, framework adalah sebuah software untuk memudahkan para programmer membuat aplikasi atau web yang isinya adalah berbagai fungsi, plugin, dan konsep sehingga membentuk suatu sistem tertentu. Dengan menggunakan framework, sebuah aplikasi akan tersusun dan terstruktur dengan rapi. Kenapa saya ingin membuat suatu framework karena saya ingin membuat suatu framework web progamming yang lebih mudah digunakan sehingga banyak orang nantinya dapat membuat suatu website dengan lebih mudah dan pastinya saya ingin memiliki suatu framework yang sesuai dengan ciri khas saya.  Contoh framework yang sering digunakan dalam web progamming adalah Bootstrap dan JQuery.            





2. Membuat sistem operasi

Sistem Operasi adalah  komponen pengolah piranti lunak dasar (essential component) tersistem sebagai pengelola sumber daya perangkat keras komputer (hardware), dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Contoh sistem operasi adalah LinuxAndroidiOSMac OS X, dan Microsoft Windows.

3. Membuat game
Nah, membuat game merupakan projek jangka panjang saya karena game yang saya akan buat cukup rumit, yaitu game simulasi Manajer Sepakbola. Mengapa ? Karena menurut saya seru bisa menjadi seperti seorang Manajer Sepakbola, memang sudah banyak game seperti ini akan tetapi saya ingin mencoba membuatnya sendiri. Contoh game seperti ini adalah Football Manager, FIFA Manager, Top Eleven.




4. Menjadi seorang web designer sekaligus web progammer yang dapat bekerja sekreatif mungkin


MOHAMMAD FIKRI
5115100049

0 komentar:

Post a Comment