Thursday, December 10, 2015

Technopreneur



















Pada tugas STI kali ini saya akan menceritakan tentang cita cita saya dalam bidang IT, sebenarnya saya tidak begitu tertarik kepada lapangan pekerjaan yang disediakan oleh IT karena sudah terlalu mainstream dan tidak sesuai dengan pola hidup saya yang cenderung tidak bisa berlama-lama di depan monitor, maka dari itu saya lebih suka untuk mengimpelementasikan ilmu Teknologi Informasi kedalam sesuatu yang saya sukai. Di

masa depan, saya bercita cita untuk membuat sebuah usaha yang berbasis penyediaan jasa dan produk, konsep kasar saya adalah usaha yang saya buat adalah membuat sebuah kafe dimana di kafe tersebut, konsumen dapat membeli produk dan melakukan aktifitas plastic modelling. Yang saya akan implementasikan dalam usaha saya adalah, mengintensifikasikan penggunaan internet dan multimedia dalam menunjang berjalannya usaha, seperti dalam urusan periklanan, pembayaran, dan pemesanan, selain itu juga teknis. Karena plastic modelling adalah hobby yang cukup langka maka saya membutuhkan sebuah system yang global yang dapat memberikan wadah kepada seluruh produsen ataupun komunitas plastic modelling untuk memberikan supply produk dan bertukar informasi. Walaupun plastic modelling merupakan hobby yang sangat langka, tetapi banyak lomba yang diadakan pertahun oleh produsen-produsen plastic modelling seperti GBWC. Peran usaha saya yang lain adalah membuka kelas plastic modelling di tempat yang sama dengan pengajaran yang multimedia bahkan untuk pengajaran lain dapat dilakukan secara teleconference dengan pengajar dari komunitas di luar negeri.

0 komentar:

Post a Comment