Thursday, December 10, 2015

IMPIAN

Yup, saya bercita-cita ingin bekerja di Google, siapa sih yang tidak tertarik untuk bekerja disana ? saya yakin jawabannya pasti semua tertarik. Alasan saya ingin bekerja ditempat ini sangat lah banyak tetapi ada beberapa yang sangat membuat saya tertarik. Google terkenal ramah dengan karyawannya sehingga membuat para karyawannya betah untuk kerja dan semangat menciptakan inovasi untuk google itu sendiri. Disamping membuat karyawan betah dan nyaman, tentu para karyawannya harus memiliki timbal balik terhadap google itu sendiri sehingga para karyawan dituntut untuk bertanggung jawab terhadap google, atas alasan tersebutlah google sangat ketat dalam menyeleksi karyawan-karyawannya. Banyak orang-orang yang memiliki talenta hebat agar dapat diterima sebagai seorang karyawan google, sehingga dapat dibayangkan berapa banyak saingan-saingan untuk dapat menempati hanya posisi sebagai karyawan saja untuk berada di google. 

Mengesampingkan gaji, apabila saya dapat menjadi bagian dari google itu merupakan kebanggaan tersendiri untuk saya, akan ada rasa puas tersendiri dalam diri saya karena itu merupakan cita-cita yang sudah sangat saya inginkan sejak lama, bahkan ketika pengetahuan IT saya masih sangat minim. Strategi yang saya jalankan untuk menggapai impian saya adalah saya harus berusaha lebih keras dari siapapun juga yang ada disekitar saya. Selain itu saya sadar, untuk menjadi bagian dari google pastilah harus memiliki pengalaman terlebih dahulu, dan mungkin saya akan melamar pekerjaan diperusahaan menengah untuk mendapatkan skill dan pengalaman yang cukup untuk berkompetisi agar menjadi salah satu bagian dari google. 

Alternatif lain bila cita-cita saya tidak tercapai mungkin tidak terpikirkan oleh saya, sehingga bagaimana pun caranya saya harus bisa menjadi salah satu bagian dari google, lagi pula apabila benar saya tidak dapat bekerja disana menurut saya lapangan kerja untuk seorang lulusan IT sangat besar dibanding yang lain sehingga cukup mudah untuk mencari pekerjaan asalkan saja memiliki skill yang hebat dan pengalaman yang cukup untuk melamar sebuah perusahaan. Dan yang terpenting mungkin kita harus memiliki sebuah projek untuk dapat diterima disebuah perusahaan. 

Satu lagi, saya berencana untuk menjadi technopreneurship ketika saya sudah bekerja sebagai kerja sampingan saya, dan modalnya akan saya kumpulkan dari gaji yang saya terima ketika nanti saya bekerja disuatu perusahaan, apabila usaha saya sukses mungkin saya akan berhenti bekerja dan mengembangkan usaha saya dan mencoba sedikit demi sedikit untuk bersaing dengan perusahaan perusahaan lainnya. Dan mungkin bisa menjadi lebih besar dari google itu sendiri. :))))



Alfindio Muhammad Abdallah
5115100164
STI D

0 komentar:

Post a Comment