Thursday, December 10, 2015

Cita-Cita Saya Tidak Jelas



Kalai ditanya soal cita-cita, saya jujur belum punya gambaran yang konkrit ingin menjadi apa. Tapi yang pasti saya ingin bekerja di bidang yang saya sukai yaitu komputer. Bidang yang saya minati sebenarnya si komputer grafis, karena dari dulu saya memang punya ketertarikan dengan membuat gambar. Memang agak aneh si, kalau tertarik dengan komputer grafis bukannnya sebaiknya masuk jurusan khusus design saja? Tetapi saya memilih masuk Teknik Informatika, kenapa? Karena saya tidak ingin hanya bisa mendesign saja, saya ingin bisa melakukan banyak hal dengan komputer. Bukankah lebih banyak skill lebih baik? haha

Seperti postingan agan Jagad yang terlihat penuh dengan harapan dan impian, saya juga ingin bekerja di perusahaan besar seperti Google. Karena itu saya memerlukan skill selection yang banyak, yaaa kurang lebih inilah alasan saya ingin menguasai lebih dari satu cabang komputasi dan tujuan utama saya masuk Teknik Informatika. (Jika tidak bisa bekerja di Google, saya tidak masalah kok berkerja di Microsoft ato Amazon hahaha)

Kembali lagi ke pertanyaan sebelumnya. Apa cita-cita saya? Jika diberi pertanyaan seperti itu, saya akan menjawab "Saya tidak punya cita-cita yang jelas, saya hanya ingin bekerja di bidang yang saya sukai". Dengan skill komputasi saya banyak, saya bisa bekerja di bidang apa saja, dan itu jelas akan lebih menyenangkan.

William Budi Jiewandana
5115100063

0 komentar:

Post a Comment