Friday, December 11, 2015

Dare to Dream Big

Banyak anak kecil yang ketika ditanya ingin menjadi apa, jawabannya adalah ingin menjadi dokter, dokter gigi, guru, astronout, dan sebagainya. Begitu pula dengan saya. Cita-cita saya sewaktu kecil adalah menjadi dokter gigi. Tetapi, semenjak SMA, cita-cita saya berubah. Berubah menjadi apa?

Saya masuk di jurusan Teknik Informatika ini adalah pilihan saya sendiri karena saya memang tertarik dengan dunia informatika, ditambah dengan semuanya sekarang berhubungan dengan teknologi. Jadi saya berpikir, mudah untuk mendapatkan pekerjaan saat saya lulus nanti. Pada semester 1 ini, cita-cita atau pekerjaan yang saya inginkan masih belum jelas. Karena saya masih belum menemukan dimana ketertarikan saya sebenarnya di dunia IT ini. Rencana saya adalah sambil saya menjalani perkuliahan sehari-hari, saya juga mencari ketertarikan saya di bidang apa.

Orang tua menginginkan saya untuk bekerja di perusahaan besar, melihat saudara saya yang lulusan Teknik Informatika yang bekerja di salah satunya. Tetapi, saya masih belum ada bayangan untuk hal tersebut.

Untuk sementara ini, saya tertarik untuk menjadi Android Developer, didukung dengan pengalaman saya yang pernah mempelajari sangat sedikit bagaimana cara membuat aplikasi di Android. Selain karena gaji yang besar, saya melihat Android adalah sesuatu yang sedang booming pada jaman sekarang, jadi saya lebih tertarik lagi untuk mempelajarinya. Banyak orang yang berkata, untuk menjadi Android Developer adalah hal yang susah. Tetapi saya menanamkan pada diri saya bahwa jika mau belajar, pasti tidak ada yang susah.



Nama : Cynthia Dewi
NRP : 5115100074




0 komentar:

Post a Comment