Friday, December 11, 2015

Mimpi Manis

Hai semuanya.

Perkenalkan saya M. Azka yasin tapi sering dipanggil yasin. Kali ini saya ingin menceritakan apa cita-cita saya. Sebenarnya untuk saat ini saya masih bingung apa cita-cita saya. Saya belum bisa memastikan jalan mana yang akan saya tempuh (mungkin karena saya sedikit plin plan). Kalau berbicara cita-cita,cita-cita saya berubah seiring jalannya waktu. Waktu SD saya ingin jadi pilot, waktu SMP saya ingin menjadi dokter dan waktu SMA saya malah bingung dengan cita-cita saya. Disinilah awal mulanya tujuan hidup saya tidak jelas. Sampai sekarang tujuan hidup saja juga masih belum jelas. Oleh karena itu, mungkin yang akan saya tulis pada kesempatan ini adalah mimpi manis saya yang sedang saya pikirkan ketika saya memilih jurusan informatika ini.



Mimpi manis saya yang pertama adalah menjadi dosen. Kenapa? Karena saya adalah orang yang suka berbagi maka saya ingin membagikan seluruh ilmu yang saya punya kepada orang lain. Selain itu ilmu yang bermanfaat bagi orang lain juga akan menjadi tabungan pahala saya di akhirat nanti agar masuk surga(amin). Terus kenapa tidak menjadi guru? Kalau menjadi guru saya pikir masih cukup ribet, berurusan dengan anak-anak yang masih kecil, belum bisa belajar secara mandiri(pengalaman pribadi sih), yah gitu sedikit agak malas. Sedangkan mengajar mahasiswa pasti bisa lebih mandiri dan bisa belajar sendiri. Alasan saya yang lain karena ayah saya menginginkan saya juga melanjutkan study saya ke jenjang S2 jadi ya sayang sekali apabila S2 hanya menjadi guru(menurut saya).

Mimpi manis saya yang kedua adalah bekerja di Telkom. Mimpi saya ini sudah ada sejak SMA. Ya meskipun samapi sekarang saya belum tahu bekerja di posisi apa. Namun di pikiran saya berkerja di BUMN itu kita tidak perlu kerja segiat di perusahaan swasta(ketahuan sedikit malasnya haha) agar mendapat pekerjaan dengan jabatan tinggi. Ya juga sepertinya pegawai-pegawai pemerintah itu bisa bekerja lebih santai dari pada swasta (menurut ayah saya yang bekerja di swasta). Selain itu entah saya dapet info dari mana kalau gaji pegawai bumn itu cukup besar. Itu yang membuat saya semakin tertarik untuk masuk kesana.
 



Terus kamu mau bekerja di bidang apa? Hmm, pertanyaan yang juga membingungkan untuk dijawab saat ini. Namun ada beberapa bidang yang sedang saya minati yaitu jaringan, developer dan database(masih plin plan). Untuk jaringan sendiri saya ingin mengambil bagian keamanan jaringan, developer ingin menjadi developer android sedangkan database saya masih kurang tau. Tapi kata orang jika kamu bisa database maka sejahteralah hidupmu. Karena belum mencoba semua bidang itu saya belum tahu mana yang harus saya pilih, mungkin saya lebih minat ke bagian jaringan itu sendiri.
Untuk kedepannya saya akan memulai dari hal yang kecil dahulu seperti lebih mencari info lagi di bidang apa yang saya minati, saya akan mencoba bidang bidang yang saya mimpikan dan saya harus mulai memilih milih lagi mana yang memang mimpi saya. Saya juga akan mencari tahu tentang prospek kerja yang lebih real. Saya akan mulai mempersiapkan beasiswa untuk S2 saya nanti mungkin itu di ITS, UGM, UI atau bahkan luar negeri.

Gimana? Bingung ya baca tulisan saya yang muter-muter ini?(haha). Mungkin saya sedikit bantu dengan menarik kesimpulan kalau mimpi manis saya itu sebagai dosen sekaligus bekerja di Telkom pada bidang jaringan. Ya mungkin seperti itu kesimpulanya dari saya. Doakan saya ya agar mimpi manis saya itu terkabul. Kalau tidak saya diberikan mimpi manis lainnya yang memang lebih tepat untuk saya. Amin Ya Rabbal Alamin. Sekian tulisan saya kali ini namun selalu ingat “Tiada hari tanpa Doa dan Usaha”, so selalu berdoa dan berusaha di tiap harinya ya semua. Sekecil apapun yang kamu lakukan tetaplah berdoa dan berusaha.

Nama : M. Azka Yasin
NRP   : 5115100038

0 komentar:

Post a Comment