Thursday, December 10, 2015

Cita-Cita IT Security


KEAMANAN?



Yak mungkin itu yang saat ini sangat rawan. Berbagai cara sudah di gunakan oleh berbagai orang untuk menghindari berbagai keamanan yang ada agar dapat mendapatkan sesuatu hal yang dia inginkan agar bisa menjadi miliknya. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya keamanan adalah sebuah hal yang sangat penting. Keamanan pada dasarnya dibuat untuk menjaga segala hal. Ini dikarenakan setiap manusia pada pedomannya memiliki keinginan untuk melindungi yang ia miliki dan juga ingin mengetahui rahasia orang lain serta ingin memiliki apa yang tidak dimilikiya tetapi dimiliki oleh orang lain. Mungkin  ini adalah dosa besar setiap manusia karna di setiap aspek pasti terdapat sisi hitam dan sisi putih. Dimana dalam keamanan pasti ada yang menjaga dan pasti juga ada yang ingin mencuri. Seperti timbal balik yang selalu ada. Dimana jika dilihat dari sudut pandang pekerjaan dapat membuat lapang pekerjaan yang banyak.

Dalam sisi gelap pada pengamanan di bidang IT kita pasti mengenal HACKER ataupun CRACKER.

HACKER???


Hacker adalah seseorang yang ahli dalam komputer yang memiliki kemampuan untuk memasukki sebuah situs yang bukan miliknya dan mampu memasuki akun akun lain yang bukan miliknya. Berbagai orang ini merupakan sebuah sisi gelap dalam bidang pengamanann di dalam IT karna orang rang ini lah yang nantinya dapat membobol sebuah system security yang di buat oleh suatu perusahan. Biasanya mereka disewa oleh perusahan lain untuk merusak suatu program yang di buat oleh perusahaan musuhnya.

CRACKER???


Cracker dibidang IT bukan lah sebuah biskuit tetapi adalah seseorang yang mengambil secara paksa suatu aplikasi atau program yang harusnya membayar untuk bisa di instal atau di pakai menjadi suatu aplikasi yang gratis. Ini merupakan kelanjutan dari sebuah HACKER yang di dorong keinganan untuk memiliki sesuatu hal yang dimiliki oleh seseorang tapi tidak dimilikinya. Dalam game cracker juga sering disebut CHEATER. Di game, cheater dikenal sebagai seseorang yang untuk mendapatkan suatu skill yang sangat hebat dia tidak perlu memainkan game tersebut terus menerus namun hanya dengan membuat suatu program penghancur game dimana di program tersebut berisi tentang skill skill yang tidak ada di game tersebut dsbnya.

Disini cita cita saya bukan lah menjadi sebuah sisi gelap dalam bidang IT. Tetapi cita cita saya adalah menjadi IT Security yaitu seseorang yang dipekerjakan untuk menjaga sesuatu hal. Ini didasarkan pada pengalaman saya yang tidak ingin kehilangan sesuatu hal yang saya punyai. Saya ingin menjaga apapun yang saya miliki, saya tidak akan mengijinkan seseorang mengambil hak saya.oleh sebab itu saya tidak akan mengambil hak anda. Dengan pemikiran itu lah saya ingin semua orang dapat menerima apa yang ia dapatkan dan mengembangkan apa yang telah ia dapatkan bukan mengambil milik orang lain yang tidak seharusnya ia miliki dan mengakui bahwa itu miliknya. Karna kejujuran itu berawal dari diri kita sendiri, bukan berawal dari diri orang lain.


5115100059-
Maulana Sechan

0 komentar:

Post a Comment