Thursday, December 10, 2015

Popular-APP Developer Wannabe


Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Seperti teman-tema yang lain, postingan kali ini aku akan menceritakan tentang cita-citaku. 
Sejujurnya, jika ada yang menanyakan perihal cita-citaku, aku bingung ingin menjawab apa. Terus terang saja jawabannya adalah menjadi orang sukses di dunia maupun akhirat dan menjadi istri yang sholehah di masa depan. Tapi aku mengerti, itu bukanlah jawaban yang diinginkan sang penanya, karena itu merupakan jawaban yang sangat mainstream

http://www.wix.com/blog/file/2013/02/app-economy-featured.jpeg

Sejak kecil, cita-citaku sangat berbeda jauh dengan jurusan di perkuliahan yang aku pilih saat ini. Dulu, aku ingin menjadi arsitek. Bahkan kedua orang tuaku selalu tersenyum dan memberikan semangat jika aku berkata ingin menjadi seorang arsitek. Namun, takdir berkata lain. Dengan alasan berbagai hal dan apa yang telah aku lalui, aku mengurungkan niatku untuk menjadi arsitek dan tidak memilih jurusan arsitek disaat aku mendaftar SNMPTN ketika hendak lulus SMA.
Namun, setelah kufikir-fikir, aku bisa menjadi seorang arsitek. Arsitek suatu aplikasi. Yak, jalan hidupku mengarahkan aku untuk menjadi seorang Informatics Engineer, itu berarti membuat suatu aplikasi harus menjadi keahlianku. Walaupun saat ini aku belum bisa, namun ini masih tahap awal dan aku masih harus banyak belajar.
Kembali merenungi cita-citaku terdahulu, jika aku tidak bisa menjadi arsitek yang sesungguhnya (yang merancang suatu bangunan), aku bisa menjadi bagian dari tim arsitek. Tentu saja, dengan keahlianku di bidang IT, membuat suatu aplikasi yang bisa merancang suatu bangunan secara digital mungkin bisa menjadi salah satu jalannya. Tapi, bukan berarti membuat aplikasi untuk arsitek adalah satu-satunya aplikasi yang ingin ku kembangkan. Intinya, aku ingin membuat suatu aplikasi yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Kalau boleh muluk-muluk lagi, cita-citaku ingin membuat aplikasi yang dijadikan pilihan utama bagi semua masyarakat untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka.

 
Bagimana bisa orang-orang mau menggunakan aplikasiku untuk menyelesaikan pekerjaan mereka? Ya, tentu saja aku harus membuat aplikasi yang canggih, lengkap, memiliki tampilan bagus, bernilai tinggi, dan memiliki nilai kebermanfaatan yang tinggi pula. Membuat aplikasi yang dibutuhkan sehari-hari oleh masyarakat, yang terlihat tidak terlalu penting namun sangat krusial adalah salah satu misiku.
Saya rasa sekian sedikit ceritaku mengenai cita-citaku. Jika ku jabarkan semua, mungkin satu postingan tidak akan cukup. Tunggu saja ceritaku yang lebih lengkap di saat aku presentasi(?) hehe..

Akhir kata dariku.. Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

Purina Qurota Ayunin
5115100008

0 komentar:

Post a Comment