Friday, December 11, 2015

Walaupun Terasa Jauh, Akan Tetap Ku Tempuh




                Tujuan akhir dalam perkuliahan yaitu bekerja. Setiap orang pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda. Tujuan hidup yang dapat disebut cita-cita dalam kehidupan seseorang. Kali ini saya akan menceritakan secara singkat tentang cita-cita saya.
                Sebenarnya saya masih tidak mengerti secara detail profesi apa yang akan saya dalami. Karena jujur, saya sendiri masih belum mengetahui lebih dalam tentang materi yang akan disampaikan dalam perkuliahan ini nantinya. Jadi, saya akan memilih bidang yang akan saya tekuni nanti. Tetapi, saya sudah memiliki impian sejak lama, yaitu ingin bekerja di Google.
                Karena di Google kita merasa semuanya menjadi indah. Memang untuk bekerja disana dibutuhkan usaha yang keras. Tetapi jika kita sudah berkecimpung di dalamnya, semuanya akan terasa mudah dan nyaman karena jadwal yang sudah tertata rapi, jelas, dan teamwork yang bagus. Selain itu, fasilitas yang disediakan untuk karyawan tetap maupun anak magang juga tidak main-main. Mulai dari cafeteria, gym, dan tempat lainnya yang menarik dan dapat membantu pekerjaan kita, apalagi untuk melepas penat. Sepertinya tidak akan ada kata bosan saat bekerja disini.
                Selain sebagai pekerja di Google, bukan berarti saya hanya diam saja di Google dan tidak mengembangkan potensi diri. Saya berkeinginan untuk menciptakan suatu produk yang dapat membantu masyarakat untuk menyelesaikan permasalahannya. Dan saya yakin, meskipun saya bekerja di Google, saya masih tetap dapat membuat hal itu terjadi. Karena Google tidak membatasi karyawannya untuk berkreasi selama produk yang diciptakan layak untuk dipublikasikan ke umum.
                Dan seiring berjalannya waktu, saya juga ingin mendirikan sebuah perusahaan yang nantinya saya ikut membantu perusahaan tersebut dalam bidang IT. Jadi, perusahaan tersebut bukan sepenuhnya IT, misalnya saja perusahaan tersebut berhubungan dengan kedokteran tetapi ada unsur IT di dalamnya. Dan saya ingin membantunya dalam hal IT. Tetapi untuk keinginan yang satu ini, dijalankan jika memang dapat terlaksana. Saya mengatakan hal ini bukan berarti saya tidak ingin berusaha agar keinginan ini tercapai. Intinya, keinginan yang ini hanya keinginan sekunder, bahkan mungkin tersier saja.               
                Kembali ke cita-cita utama yaitu bekerja di Google. Untuk dapat mencapainya saya tidak memiliki strategi khusus. Saya termasuk tipe orang yang menjalaninya apa adanya. Tidak terlalu menekan harus seperti ini dan yang lainnya. Kalau mengenai tujuan, mungkin saya mempunyai beberapa yang dapat menunjang.
                Jadi saya ingin menguasai beberapa bahasa asing yang dapat menjadi nilai tambah dalam diri saya, dan juga mengumpulkan sertifikasi tentang IT (yang lebih detailnya saya tidak tahu itu apa). Selain itu, saya juga berusaha untuk mengikuti event yang diadakan oleh Google dan sempat bergabung dalam Google Developers dulu. Di Google Developers, kami diajak lebih mengetahui tentang Google dan ada informasi-informasi yang penting tentang Google itu sendiri. Bergabung dengan organisasi seperti ini membuat saya melek akan teknologi. Untuk ke depannya, saya ingin membuat startup entah itu game atau yang lainnya. Dan dari organisasi seperti Google Developers, dan juga online course itulah saya menggali ilmu lebih dalam tentang IT selain dalam perkuliahan yang sedang saya jalani. Saya kira itu strategi yang saya jalankan.
                Dan itu adalah sekelumit cita-cita saya. Semoga dapat tercapai nantinya. Walau jalannya tidak mudah, asal kita berusaha, semuanya pasti ada jalannya. :)






Nama : Neny Lukitasari
NRP   : 5115100018



0 komentar:

Post a Comment