Thursday, December 10, 2015


Game Dev Nyambi Guru



                Game Dev Nyambi Guru? Mungkin banyak yang bingung dengan cita cita saya hehehXD Yak, seperti kita tahu, Guru merupakan pahlawan yang dapat menuntun orang menjadi orang yang hebat. Sedangkan Game Dev merupakan aktivitas menciptakan game. Bahkan banyak Guru yang menganggap game adalah hal negatif. Jadi apakah kedua aspek itu bisa digabung ya?

Definisi Guru dan Game Dev
            Seperti yang diatas, guru adalah orang yang menuntun kita ke arah yang baik. Guru cenderung memberi aura positif kepada orang lain. Guru tak membiarkan muridnya terbelenggu menjadi kelam. Guru adalah pahlawan yang membuat orang menjadi pahlawan. Pahlawan dari pahlwan. Orang yang sangat hebat.
            Berbeda dengan Game Dev, Game Dev adalah aktifitas untuk membuat game. Game Dev cenderung kearah hiburan dan media rekreasi. Game Dev .

            Definisi “Game Dev Nyambi Guru” ?
            Sebelumnya saya cerita dahulu ya #gakbaperkok . Jadi pada awalnya saya ingin jadi seorang guru seperti Ibu saya karena saya sangat kagum dengan Beliau. Saya sangat ingin menjadi guru matematika. Tapi takdir berkata lain. Sejak SMA nilai matematika selalu jelek akhirnya saya memutuskan untuk membuang harapan itu( T.T)
            Setelah saya masuk TC, saya masih belum memiliki pandangan mau jadi apa. Tapi itu semua berubah ketika saya kuliah STI dan pertama kainya bertemu dengan Bapak Imam. Jadi Beliau bercerita tentang game sniper yang menembaki penerobos lalulintas. Seketika saya sadar, Game Dev memiliki kesamaan dengan guru!!!!!!!!! Guru jika ditarik kesimpulan adalah orang yang memberikan sisi positif. Jika kita bandingkan dengan game yang diceritakan oleh Bapak Imam, dapat ditarik kesimpulan bahwa Game Dev juga dapat memberikan efek positif kepada orang lain terutama anak kecil supaya takut menerobos lalulintas. Saya yakin takut soalnya dulu pas saya kecil, ibu saya sering cerita nanti kalau saya tidak habis saat makan, ayam tetangga akan mati akhirnya saya makan habis, dan sampek sekarang gak tau dapat kata – kata itu dari mana:v.
 
            Strategi \m/
            Untuk mencapai tujuan saya mulai membaca – baca artikel di Mbah Google. Memang sih belum banyak tapi saya akan tetap berusaha. Ilmu saya juga masih sedikit. Mungkin jika di di buat diagram 5% modal, 95% nekad dan pasrah T.T saya juga mulai belajar Construct 2. Itu merupakan salah satu aplikasi unutk memuat game yang menurut saya paling simple. Kesimpulannya pada langkah awal saya masih cenderung mencari doa kepada banyak orang terutama orang yang sudah tua(katanya doanya mujarab:v). Jika pun gagal (T.T) saya masih belum memiliki tujuan karena saya masih belum bisa move on dari guru (T.T)
Okay, sekian artikel saya. Maaf ya kalua ada salah kata. Mohon kirim doa ya ketika kamu baca ini:”))))))))))))))))))))))).
 
 
WIDHERA YOZA MAHANA PUTRA
5115100024
 
 

 

0 komentar:

Post a Comment