Friday, December 11, 2015

Pencipta Bahasa Pemrograman Baru






Menjadi orang terkenal, memiliki kekayaan dan pengaruh yang kuat dalam mengubah hajat hidup orang banyak tentu jadi mimpi setiap orang yang lahir ke dunia. Selain kerja keras, dibutuhkan pula nasib baik dan takdir sehingga mimpi itu bisa terwujud. Saya pernah mendengar sebuah ucapan motivasi yang menyebutkan bahwa "doa tanpa usaha adalah bohong. sementara usaha tanpa berdo'a adalah sombong". Maka, untuk bisa sukses seperti para pendahulu, cecer keringat kita selama ini wajib diiringi dengan ibadah kepada Sang Pencipta.

Dan salah satu bidang yang memiliki pengaruh besar dalam mengubah peradaban dunia, apalagi kalau bukan dunia Informasi dan Teknologi?


Kemana Setelah Menjadi Sarjana IT?
Bagaimana Rencana Kedepan bekerja di Dalam Dunia IT?

Pertanyaan yang sangat ringan, tetapi mempunyai seribu pemikiran untuk dapat menjawab pertanyaan di atas dengan penuh Rasionalitas sebagai calon Sarjana yang Berlandaskan Teknologi Informasi. Banyaknya Bidang yang ada di Dunia IT, membuat Pilihan yang telah ditetapkan menjadi terlena kembali oleh bidang lainnya nanti.
Cita-Cita yang telah di tetapkan adalah Pilihan yang harus di lakukan dengan penuh tanggung jawab dengan apa yang telah di Tanamkan semasa baru masuk kuliah.

Mudah-Mudahan jika Tuhan, Mengijinkan saya bekerja di dunia IT dengan pilihan yang telah ditetapkan dan bekerja secara Profesional.

Cita- cita saya secara umum adalah sukses di bidang IT, dan lebih tepatnya ingin menjadi pencipta bahasa pemrograman yang simple,keren,dan tidak bikin pusing, bahasa pemrograman yang disukai ibarat orang-orang begitu menyukai game,maupun jejaring sosial, bahasa pemrograman yang bersahabat. Alasan kenapa saya ingin sekali bisa menciptakan bahasa pemrograman adalah ketika melihat atau mempelajari bahasa-bahasa pemrograman yang begitu ribet,bikin pusing,dan sulit dimengerti, contohnya bahasa C yang di pakai saat praktikum yang bikin saya gelisah,galau,merana.


Jelas secara logika menciptakan bahasa pemrograman adalah hal yang sangat sangat sangat tidak mudah sekali, saya pun belum punya strategi atau cara untuk bisa mencapai cita-cita itu, tapi andai suatu saat cita-cita saya menjadi kenyataan, mungkin bisa mempermudah orang-orang di masa depan dalam mengerti ataupun membuat program tanpa pakai pusing lagi, dan juga mungkin saya jadi bisa dikenang sebagai bapak bahasa pemrograman modern wkwkwk, tapi kalau pada akhirnya tidak bisa ya saya akan mencoba menciptakan sebuah aplikasi yang bisa disukai banyak orang, kalaupun gagal lagi, ya saya kerja di perusahaan saja(Tapi perusahaan Besar kayak Google gitu :v). Karena saya ingat kata guru saya "Jika Kau tidak Bisa Mencapai Mimpi Tertinggimu, Maka Turunkan Sedikit Ketinggiannya".


Sekian Info Tentang Cita-cita Saya, Wassalamualaikum.



Yuga Mitra Hakiki

5115100706

0 komentar:

Post a Comment