Friday, December 11, 2015

Jalan menuju apa yang kuinginkan

Assalamualaikum WR WB. Bagaimana kabar pembaca setia blog kuliahsti ? Semoga masih sehat dan selalu diberi limpahkan. Yaap pada kesempatan kali ini saya menulis sebagai bagian tugas yang sangat menarik dari Pak Imam yaitu tuliskan cita - citamu. Kalo anak kecil ditanyain seperti ini, pasti dijawab dengan mudah "Mau jadi dokter" , "Mau jadi tentara", "Mau jadi pilot". Tapi kalo udah gede? Hahaha pasti bingung. :v


Yap masuk ke topik sebenarnya cita-cita saya adalah ingin membuat sesuatu yang bermanfaat. Tapi yang lebih spesifiasinya sebuah aplikasi yang bermanfaat banyak, atau bisa disebut cita - cita saya "App Developer". Sebenarnya sih bukan cuma itu,  sebenarnya saya ingin membuat teknologi baru bukan sekedar aplikasi, tetapi saya mencita-citakan App Developer ini sebagai batu loncatan untuk meraih impian saya yang lebih besar itu.

Muddah sekali memang jika hanya mengatakan ingin meraih impian/cita - cita. Tapi bagaimana rencana yang harus dilakukan untuk meraih impian tersebut. Nah untuk impian saya sendiri yaitu App Developer ada beberapa rencana yang akan saya lakukan di kemudian hari.

Pertama dimulai dengan pergantian tahun ini atau selama Semeseter 2 berlangsung. Saya akan belajar berbagai macam bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk membuat aplikasi. Selain itu saya juga akan belajar IDE yang digunakan untuk mengoding bahasa pemrograma tersebut.. Langkah ini saya lakukan agar saya mendapatkan dasar dari Pembuatan Aplikasi. Selain itu ada langkah lain yaitu saya akan belajar beberapa ilmu tentang pemrograman web,  karena menurut saya ilmu ini sering digunakan.

Kedua di semester ketiga hingga semester ke empat. Saya akan tetap belajar2 ilmu2 baru. Tapi di semester ini saya akan mencoba mengambil beberapa proyek untuk mengasah skill saya sekaligus sebagai penambah pengalaman.

Ketiga di semester kelima dan seterusnya saya akan mencoba untuk mulai berbisnis dan selain itu saya juga akan mulai membuat aplikasi buatan saya sendiri. Tujuanya dari berbisnis ini adalah agar saya bisa menabung dan bisa segera menikah (Lol :v) .  Dan tujuan saya mulai membuat aplikasi sendiri adalah agar saya sudah mendpatkan pengalaman menjadi APP developer

Keempat saya sudah lulus, saya akan mencoba melamar ke beberapa perusahaan  Tujuan saya melamar pekerjaan ini agar saya sudah mendapatkan penghasilan tetap dan tentu saja penghasilan ini diguankan untuk menikah dan membiayai keluarga nantinya . Selain itu tujuan saya masuk suatu perusahaan yaitu agar saya banyak pengalaman dalam menjalankan suatu perusahaan. Pengalaman ini sangatlah penting untuk kehidupan saya nantinya

Kelima dan terakhir, setelah saya sudah cukup banyak mendapatkan pengalaman dan mempunyai modal dan banyak tabungan saya akan memulai membuat startup perusahaan yang bergerak di bidang App developer. Dan semoga perusahaan ini bisa besar nantinya. Amin :)

Semoga semua yang saya rencanakan ini berjalan dengan lancar dan diberkahi oleh Allah SWT. Amin dan mungkin beberapa pembaca tertawa karena berfikiran saya ngebet nikah. Sebetulnya nikah itu menjadikan kita lebih cepat menjauh dari maksiat. Dan segeralah menikah jika kau sudah siap :)

Achmadaniar AR
5115100094
STI Kelas D

0 komentar:

Post a Comment