Thursday, December 10, 2015

Cita-Cita setelah lulus



Halo teman-teman, kali ini saya akan berbagi mengenai cita-cita setelah saya lulus di Teknik Informatika. Jadi saya setelah lulus nanti ingin menjadi seorang software engineer. Mungkin teman-teman belum begitu mengetahui mengetahu mengenai profesi ini. Baik, software engineer merupakan suatu profesi dalam dunia IT, yaitu dalam merancang, mendevelop program. Pekerjaan ini sangat menarik minat saya karena disini kita juga selain bekerja di depan laptop membuat program, kita juga dapat bertemu banyak client dan memperluas jaringan kita. Kemudian pekerjaan sebagai software engineer ini juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar, jadi jika kita sudah menjadi software engineer yang hebat, kehidupan kita juga akan lebih baik karena pekerjaan ini memiliki lapangan pekerjaan yang sangat banyak, mengingat pekerjaan ini sangatlah dibutuhkan.

Strategi yang dibutuhkan agar bisa mencapai cita-cita saya ini adalah dengan mendalami berbagai Bahasa program (lebih dari 1 bahasa) karena seorang software engineer dituntut untuk mendalami banyak Bahasa pemrograman, kemudian dengan membaca apa saja kualifikasi yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan agar nantinya bisa direkrut di perusahaan tersebut.


Alternatif lain jika tidak dapat menjadi seorang software engineer adalah saya ingin menjadi seorang system security, Karena pekerjaan ini juga banyak dibutuhkan dan lapangan pekerjaannya luas. 

Bagus Dharma Iswara
5115100028

0 komentar:

Post a Comment