Thursday, December 10, 2015

cita-citaku

Assalamualaikum wr wb
Perkenalkan nama saya Dely Teja M, saya akan memaparkan tentang cita cita saya yang saya dapatkan ketika saya diterima menjadi mahasiswa ITS jursan teknik informatika.
Sedikit bercerita, ketika saya kecil dahulu apabila ada seseorang yang bertanya mengenai cita cita saya ,tidak hanya saya tetapi juga teman-teman saya  pasti akan menjawab ingin menjadi seorang dokter. Pertanyaannnya adalah mengapa sebagian anak kecil di lingkungan saya mengatakan seperti itu? jawabannya adalah karena saya dan teman-teman saya tumbuh dan berkembeng di lingkungan yang menganggap dokter adalah satu satu pekerjaan yang baik dan  mulia. Namun seiring perkembangan zaman, dan setelah saya di terima di jurusan teknik informatika ITS dan pikiran saya lebih berkembang serta lebih dewasa, akhirnya saya sadar bahwa menjadi seorang dokter bukan satu satu nya pekerjaan yang baik dan mulia.
     Pada dasarnya terdapat banyak pekerjaan yang bisa di ambil dari lulusan teknik informatika, seperti programmer, system analysis, web developer, game developer, software engineer, dan lain sebagainy, bahkan beberapa eaktu yang lalu saya membaca sebuah poster yang isinya lowongan pekerjaan yang diyujukan pada lulusan teknik informatika di bidang militer. Hal ini menunjukkkan bahwa semakin berkembangnya zaman maka kebutuhan manusia tidak mungkin terlepas dari sebuah teknologi. Karena dengan teknologi kehidupan manusia menjadi lebih baik, lebih tertata, dan lebih efisien.
      Beberapa bulan yang lalu setelah saya diterima menjadi mahasiswa ITS jurusan teknik informatika. Saya mulai mengembangkan kemampuan saya sebagai mahasiswa baru teknik informatika. Tidak hanya dari segi akademik tetapi saya juga berusaha mengembangkan diri saya bagaimana menjadi seorang mahasiswa yang bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain.  Setelah belajar beberapa pekan di teknik informatika saya mendapat sebuah pengetahuan bahwa mahasiswa lulusan teknik informatika pun bisa memiliki pekerjaan yang tidak kalah dengan seorang dokter. Dan setelah mengetahui beberapa alumni teknik informatika yang sudah berhasil di pekerjaannya, saya memiliki cita-cita ingin menjadi software engineer. Alasan saya bercita-cita untuk menjadi software engineer adalah yang pertama saya ingin melatih kreativitas saya untuk menghasilkan sebuah karya dan alasan kedua adalah saya ingin menguasai beberapa bahasa pemrograman. Walaupun tidak mudah, tetapi saya akan berusaha keras untuk mewujudkannya, seperti kata pepatah “ cita-cita itu bukan seberapa tinggi dan seberapa besar, tetapi seberapa besar usaha kita untuk meraihnya’’.

Adapun kiat-kiat saya untuk mewujudkan mimpi saya menjadi software engineer adalah saya akan berusaha keras untuk belajar bahasa pemrograman, walaupun sulit tetapi akan saya coba untuk melakukannya. Karena saya yakin bahwa untuk mencapai suatu tujuan diperlukan usaha dan kerja keras. 

sekian sedikit berbagi mengenai cita-cita saya, semoga bermanfaat :)

wassalamualaikum wr wb

Nama:  Dely Teja M
NRP  : 5115100003 


0 komentar:

Post a Comment