Thursday, December 10, 2015

Cita citaku

 Apa cita -  cita ? Pasti kita semua mempunyai cita - cita ada yang mulai dari awal mempunyai cita cita bahakan sekarang semakin ambisius untuk mengejarnya misalnya mulai membuat start up. Atau hanya cita cita yang bagi orang lain hanya cita cita yang sederhana misalkan lulus kuliah dengan IPK yang bagus. Disini saya akan menceritakan giimana sih saya bisa mendapatkan cita-cita saya kan masuk ke ITS.

Ini di mulai ketika saya mulai berumur 7 tahun. Ketika itu ayah saya membeli sebuah komputer untuk mempermudah pekerjaan beliau. makin lama saya penasaran bagaimana cara menggunakan komputer tersebut. dari situ saya mulai suka menggunakan komputer itu. Ayah saya pun tau saya sering menggukan komputer itu dan ketika pergi perjalanan dinas keluar kota belau membelikan dvd game. Saya pun makin rajin menghadap ke layar monitor setelah di berikan game itu.

Setelah SMP kelas 1 saya di belikan sebuah laptop sebagai sebuah kado ulang tahun. di situ saya mulai mengerti aplikasi aplikasi selain game. Dan seperti biasa karena belum mengerti entah tidak sengaja atau kena virus windows saya pun sering keluar error. kemudian saya maintenancekan laptop saya ke sebuah tempat pembetulan tetapi membayar mahal saat itu. dan beberapa minggu kemudian hal yang sama pun terjadi. saya pun melakukan hal yang sama membawa ke tempat yang tadi. lama lama saya pun males untuk membawa ke toko tersebut. mulailah saya belabar untuk mengistal ulang windows sendiri.Dari situlah cita cita saya pun muncul ingin bekerja di microsoft agar bisa membuat operating sistem dan aplikasi yang lainnya di microsoft.

Dan Ketika lulus SMA saya sudah melupakan cita cita kecil saya itu karena saya menyukai satu bidang pelajaran yang ada di jurusan tersebut. Sampai hari h SBM berlangsung saya masih ingin di jurusan tersebut. tapi ayah berkata lain. Dan saya berfikir jalan yang di berkahi Allah adalah jalan yang di berika oleh orang tua. Kemudian saya menggali cita cita kecil saya lagi dan memilih ITS Informatika pada saat itu.


 Mungkin yang saya pikirkan ridho orang tua adalah ridho Allah Allamdullilah saya di terima di ITS Informatika. Saya pun akan menggali cita cita lebih dalam lagi. Alasan saya ingin bekerja di microsoft yang pertama di sana saya ingin mengembangkan bakat saya di sana. kedua saya ingin bekerja dengan banyak orang yang sudah lama profesional di sana. ketiga saya sangat tertarik dalam bidang operating sytem.

strategi saya yang pertama jelas belajar mengoding lebih baik lagi. yang kedua mulai belajar oprating system entah windows atau pun android. yang ketiga mulai membuat aplikasi kecil untuk windows maupun android. dan yang paling penting menambah kemampuan bahasa inggris.

dari strategi yang saya lakukan apa bila cita cita itu meleset paling tidak saya masih siap bersaing dalam WTO atau pun MEA dan masih bisa menjadi seorang developer dalam aplikasi. dan masih bisa bersaing dalam system analis di suatu perusahaan.

Nama : Ariya Wildan Devanto
NRP   : 5115100123
Kelas  : C

0 komentar:

Post a Comment