Friday, December 11, 2015

I Wanna Be


      


I Wanna Be ...






          Sejujurnya saya masih belum tahu pasti saya ingin menjadi apa, karena jujur saya belum medalami dan memahami pekerjaan – pekerjaan yang sesuai untuk lulusan informatika dan yang benar – benar saya minati, namun yang terlintas dipikiran saat ini adalah menjadi seorang dosen J, Mengapa dosen? Karena menurut saya menjadi dosen adalah pekerjaan yang menarik, kenapa menarik? Simak ulasannya berikut ini.
            Ibu saya juga seorang dosen, jadi saya melihat banyak sekali maanfaat dengan menjadi seorang dosen. Apa saja? Dengan menjadi dosen, saya bisa berbagi ilmu yang saya miliki sehingga ingatan saya tentang ilmu itu semakin kuat, karena menurut istilah yang ada, apabila kita mengajarkan ilmu yang kita miliki, itu tidak akan mengurangi ilmu yang kita miliki, akan tetapi akan memperkuat ingatan kita tentang ilmu tersebut. dan saya mendapat pahala, dan saya dapat terus belajar sehingga apa yang saya pelajari tidak akan terlupa, jadi ilmu yang saya pelajari dapat saya pergunakan. Tak hanya itu, kesempatan untuk meneruskan pendidikan terbuka sangat lebar entah di luar negeri ataupun dalam negeri.  Selain itu, saya dapat membangun banyak relasi, entah dengan sesama dosen ataupun dengan mahasiswa. Bisa dibayangkan berapa banyak relasi yang akan saya miliki terutama dengan para mahasiswa.
            Memiliki banyak relasi seperti itu tentu sangat menguntungkan. Keuntungan lainnya yakni, menjadi dosen tidak akan  meninggalkan peran saya kelak sebagai ibu rumah tangga, dimana saya masih bisa mengurus keluarga karena jadwal dosen yang cukup fleksibel.
            Bagaimana bila cita – cita saya tersebut tidak terwujud? Apakah saya kecewa? Iya pasti kecewa, namun, pasti ada sesuatu hal yang indah yang telah disiapkan Yang Maha Kuasa J, yang penting kini saya harus berusaha keras agar cita – cita tersebut dapat terwujud. 


Nama    : Dwi Irsalina
NRP      : 5115100004
           

0 komentar:

Post a Comment