Thursday, December 10, 2015

Pengen Jadi Orang Sukses

Pengen Jadi Orang Sukses
                Apa itu sukses? Menurut saya dapat dikatakan sukses yaitu ketika kita dapat mencapai suatu hal yang kita inginkan. Namun di sisi lain, suatu hal yang kita katakan sukses belum tentu dikatakan sukses pula oleh orang lain. Maka dari itu, kita harus menciptakan sendiri kesuksessan tersebut. Suatu kesuksesan pastilah berhubungan dengan kehidupan di masa yang akan datang. Sedangkan kehidupan yang akan datang berhubungan pula dengan cita-cita yang harus dirancang untuk membangun sebuah kesuksesan. Jadi kalau menurut saya sebuah cita-cita inilah yang terpenting pada bagian ini. Karena dengan cita-cita kita dapat memilih jalan mana yang akan kita lewati di masa yang akan datang.
                 Ketika ditanya tentang cita-cita tidaklah sedikit orang yang kebingungan untuk menjawabnya. Kenapa? Mungkin karena mereka takut akan ketidakberhasilan mereka di target yang telah mereka tentukan atau bahkan karena belum adanya pandangan hidup di masa yang akan datang. Dan kali ini, saya akan bercerita tentang cita-cita saya. Ketika pertama kali masuk jurusan teknik informatika saya juga belum begitu paham dengan ranah kerja jurusan ini, tetapi dengan berjalaannya waktu, selama kurang lebih satu semester di kampus ini saya menjadi mulai memahami beberapa ranah kerja dari jurusan teknik informatika ini. Dan saya memutuskan sementara bahwa menjadi seorang UI Designer adalah cita-cita yang keren bagi saya.

                Apa itu UI Designer? UI(User Interface) Designer merupakan seseorang yang mendesain sebuah tampilan baik web, smartphone, dan lainnya. UI Designer bertujuan untuk membangun tampilan mobile apss,web-based application, dan lain sebagainya dengan navigasi dan user experience yang memudahkan pengguna. Saya bercita-cita sebagai UI Designer karena saya dari dulu tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan desain.  Saya ingin mencipakan sebuah karya yang sangat menarik di lihat dari berbagai bidang yang dapat menandingi karya IT di tingkat internasional.
                Untuk menggapai cita-cita saya itu tentulah tidak akan mudah, maka dari itu saya harus menyusun strategi yang harus saya jalani untuk mencapai cita-cita saya itu. Saya harus belajar giat dan mencari wawasan yang luas tentang pekerjaan itu. Mendalami bidang atau mata kuliah yang dibutuhkan dalam UI Designer. Seperti HTML, CSS, DHTML, JavaScript, action script, XAML, dan lain-lain. Selain itu saya harus berusaha lebih keras lagi untuk meningkatkan kreatifitas saya dibidang desain. Usaha kecil lain yang saya lakukan adalah dengan mempelajari dan mencoba untuk menguasai Corel Draw, Photoshop, dll masih banyak lagi.
                Di samping strategi saya tersebut, saya memiliki beberapa kelemahan yang salah satunya adalah sering merasa galau jika tugas menumpuk terlalu banyak dan bingung untuk mengerjakannya tetapi saya akan berusaha memperbaiki kekurangan saya tersebut. Selain kelemahan, saya juga memiliki beberapa kelebihan yaitu saya merupakan seseorang yang tanggap dalam menyelesaikan suatu masalah atau sergap dalam memahami suatu hal yang baru.
                Semua Stategi atau cita-cita tidak ada yang tau kapan akan berhasil, akan berhasil ataukah tidak. Maka dari itu saya membuat pilihan kedua apabila stategi saya di atas gagal maka saya akan mencoba untuk mendalami bidang lain yaitu sebagai seorang entrepreneur. Usaha yang harus dilakukan yaitu mendalami ilmu tentang managemen bisnis. Dan begitulah cerita tentang cita-cita saya, semoga kita semua dapat mencapai cita-cita yang kita impikan masing-masing. Amin :)


Nama      : Fatimatus Zulfa
NRP        : 5115100073

0 komentar:

Post a Comment