Thursday, December 10, 2015

Teknopreneur plus Game Developer

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia kata cita-cita mempunyai arti keinginan (kehendak) yg selalu ada di dalam pikiran. Bicara menenai cita-cita, sebenarnya sejak kacil kita sering di tanya ingin menjadi apa ketika besar nanti? Dan semuanya menyebutkan jabatan penting dan mulia. Mulai dari guru, polisi, dokter, pilot, enterpreneur, teknopreneur, game developer dan sebagainya. Tujuannya adalah supaya kita terpacu untuk menjadi apa yang kita cita-citakan.
        Cita-cita saya semasa kecil adalah menjadi kimiawan, tidak nyambung memang ketika berkeinginan menjadi seorang ilmuan namun menempuh pendidikan di Teknik Informatika. Ibarat nasi sudah menjadi bubur ketika usaha apapun yang dilakukan agar bubur tersebut menjadi nasi kembali dirasa sia-sia, yang harus dilakukan adalah menikmatinya dan membumbuiinya agar terasa lezat.
Hidup di dunia serba teknologi secara tidak langsung merubah pola pikir seseorang untuk hidup cepat dan instan. Keadaan inilah yang memotivasi saya untuk menjadi seorang teknopreneur, disamping menciptakan lapangan pekerjaan baru, teknopreneur juga bisa berperan untuk kemajuan indonesia terutama dalam bidang ekonomi. Keuntungan lain menjadi seorang teknopreneur adalah jam kerja yang tidak terikat waktu, bisa mengakses kapanpun dan dimanapun,serta tidak membutuhkan ruang yang besar dan biaya yang besar untuk mengoperasikan sebuah usaha. Usaha yang ingin saya geluti adalah dengan membuat startup layaknya amazon namun khusus menjual barang barang elektronik. Disamping menjadi teknopreneur saya juga berkeinginan menjadi game developer untuk sistem operasi android dan IOS. Mengapa saya memilih untuk menjadi game developer karena bagi saya belajar ilmu komputer tidak komplit tanpa adanya skill untuk membuat game J.
Strategi saya untuk menjadi seorang teknopreneur sekaligus game developer adalah mempelajari bahasa pemrograman, Melihat peluang pasar, menentukan target pemasaran, serta terus mencoba dan berdoa. Alternarnatif lain jikalau tidak menjadi teknopreneur sekaligus game developer adalah dengan berfokus pada salah satu dari dua cita-cita di atas,  Karena fokus dalam mengerjakan satu pekerjaan menghasilkan output yang lebih optimal dibandingkan mengerjakan dua pekerjaan dalam sekali waktu.

MOH ADAM ALFIAN
5115100705

0 komentar:

Post a Comment