Friday, December 11, 2015

Bisnis

Cita-cita merupakan hal yang sangat penting dalam hidup kita, karena ini adalah salah satu tujuan kita hidup di dunia ini. Setiap orang memiliki minat yang berbeda-beda dan cita-cita yang juga berbeda.

Pada kesempatan saya kali ini saya ingin menceritakan tentang cita-cita saya yang saya impikan sejak saya duduk di bangku Sekolah Dasar. Pada saat itu saya sangat senang mendengar istilah 'hacker', padahal saya tidak tahu detailnya, yang saya tahu hanya 'hacker' itu bisa mengetahui password orang lain. Kebetulan saat SD dan SMP saya bersekolah di sekolah swasta, dan pelajaran TIK pun disana cukup menarik. Pelajaran pertama yang sangat saya senangi Visual Basic. Mulai dari hal itu, saya memutuskan untuk ingin mempunyai ilmu di bidang IT.

Sekarang saya telah menjadi Mahasiswa Teknik Informatika di Institut Teknologi Sepuluh November. Semenjak saya berkuliah di jurusan ini, wawasan saya tentang teknologi menjadi jauh lebih luas. Saya pun mendengar sangat banyak info tentang bisnis online yang sedang sangat marak di jaman sekarang. Saya pun menjadi sangat tertarik untuk memulai bisnis online.

Cita-cita saya untuk saat ini adalah memiliki bisnis online sendiri. Menurut saya, di kota surabaya ini sangat banyak peluang bisnis yang dapat berkembang baik. Berhubung ayah saya merupakan seseorang yang ahli di bidang ekonomi, beliau selalu mengingatkan saya untuk memiliki bisnis atau mempunya investasi sebagai tabungan di masa depan.

Saat ini, saya memikirkan untuk membuka sebuah restoran kecil dulu. Lalu apa hubungannya ya dengan informatika?

Saya merencanakan untuk memiliki mobile apps sendiri untuk restoran saya. Mulai dari delivery, booking tempat dan hal lain yang mungkin nanti akan terpikir lagi. Untuk membuat bisnis, pasti pertama kita akan terpikir tentang modal. Berhubung saya masih mahasiswa, saya pasti tidak akan langsung membuat restoran melainkan kios kecil terlebih dahulu.

Agar bisnis berhasil, tentu kita harus berfikir matang-matang dan melakukan survey terlebih dahulu. Seperti survey tempat, pelanggan, menu dan fasilitas.

Inilah cita-cita saya yang terpikir sekarang dan semoga saya dapat menjalankan cita-cita ini dalam jangka waktu dekat,

Nama : Glenn Lucas
NRP : 5115100148

0 komentar:

Post a Comment