Friday, December 11, 2015

Cita-citaku Menjadi Web Developer



[Bismillah] Perkenalkan nama saya Rizka Annisa asal Surabaya, saya akan menceritakan sedikit tentang cita cita saya. Karena ini akan mengulas soal cita-cita, disini saya mungkin akan sedikit baper(?), karena hal-hal ini lah yang akan menjadi salah satu tujuan hidup saya...

Berbicara soal IT, saat saya masih SMA saya tidak tahu menahu soal koding. Saya memilih tc pada awalnya karena rekomendasi dari guru saya, dan tidak ada lagi jurusan lainnya yang saya merasa cocok didalamnya. Tapi saya bersungguh-sungguh ingin masuk teknik informatika ini, untuk masuk saja di jurusan ini, harus menyingkirkan berapa ribu orang. Maka dari itu ketika saya merasakan struggle disuatu titik dalam perkuliahan, saya harus mengingat mengapa saya memulai disini? Mengapa saya harus teteap berjuang walaupun susah? Itu semua karena saya memiliki cita-cita yang harus dibuat nyata.

Jika seseorang bertanya cita-cita nya mau jadi apa? Dahulu saya biasa menjawab "mau kerja di google" dengan haha hihi. Namun sekarang, saya ingin membulatkan keinginan saya, bukan hanya sebatas angan belaka.  Tetapi kerja di google itu masihlah sangat luas, lalu bidang apa yang akan saya ambil?

Awal mula masuk ke tc cita-cita saya pada awalnya ingin menjadi Web Developer. Namun, setelah browsing pekerjaan apa saja yang bisa diambil sebagai lulusan informatika, saya menemukan satu bidang yang cukup menarik, yaitu Mobile Developer. Sesungguhnya, saya masih bingung dan merasa awam dengan bidang-bidang tersebut. Mungkin karena saya masih semester 1, masih sedikit yang saya ketahui.

Pada intinya, saya ingin menjadi seorang Googler. Namun, untuk sementara ini saya ingin  menjadi Web Developer. Kiat-kiat apa saja yang saya lakukan untuk mencapai cita-cita saya?
·        Tentunya saya akan memperbaiki skill koding saya yang masih sangat kurang.
·        Lalu saya juga akan belajar design, belajar bagaimana membuat program atau aplikasi yang menarik.
·        Belajar sungguh-sungguh agar mendapakatkan IPK yang baik
·        Mengikuti acara yang diselenggarakan oleh google atau gdg, seperti seminar-seminar atau codelab atau pun workshop. Agar mengetahui info terkini tentang google
·        Mulai membuat aplikasi sendiri
·        Berdoa dan bertawaqal kepada Allah SWT


Semoga cita-cita saya tercapai, dan saya mampu menjaga komitmen saya untuk mewujudkannya. Aamiin..

Nama: Rizka Annisa Kurnia Sari
NRP  : 5115100114

0 komentar:

Post a Comment