Friday, December 11, 2015

Cita-Cita ku


Assalamualaikum wr wb, kali ini saya akan menceritakan tentang cita cita saya. Cita cita saya memang sering berubah. Mulai dari bercita cita jadi polisi waktu SD, jadi guru waktu SMP, jadi pengangguran banyak duit waktu SMA, lalu ketika masuk ke jenjang perkuliahan saya mulai menemukan ketertarikan pada bidang yang saya belajar di dalam nya, yaitu informatika. Dibawah akan saya jelaskan mengenai apa yang menjadi cita cita saya.

Saya sebenarnya ingin meneruskan cita cita saya ketika SMA meskipun itu awalnya sesuatu yang tidak mungkin. Karena cita cita yang tinggi memerlukan usaha yang lebih tinggi pula. Dengan melihat banyak sekali technopreneur bermunculan akhir akhir ini dan tentunya mampu meraup untung yang sangat besar dengan bermodal pemikiran kritis saat menyikapi masalah , modal yang minimal, dan tekad dan usaha yang keras, saya akhirnya memutuskan untuk menjadi technopreneur.

Apakah itu technopreneur?

Technopreneur merupakan penggabungan antara pemanfaatan perkembangan Teknologi dan Konsep Entrepreneur.  Dimana entrepreneur  sendiri dapat di definisikan sebagai sesesorang yang menciptakan bisnis / usaha dengan keberanian untuk mengambil resiko guna mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan cara mengidentifikasi peluang yang ada. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa Technopreneur adalah Entrepreneur yang mengoptimalkan berbagai potensi perkembangan teknologi yang ada  sebagai basis pengembangan usaha yang di jalankannya, atau bisa di bilang Technopreneur ini adalah Entrepreneur modern yang berbasis pada teknologi dalam menjalankan usahanya.

Alasan saya menjadi technopreneur

Technopreneur adalah profesi dimana kita akan menjadi seorang yang akan memimpin suatu usaha tentu saja dengan dilandasi dengan penggunaan teknologi. Kita dapat berkerja dimana saja dan dapat mengatur waktu dan lama nya kita bekerja. Tentu saja menjadi technopreneur tidak mudah tapi ketika kita sudah dapat berjalan dengan usaha kita pasti hasilnya juga akan memuaskan. Oleh karena itu saya memilih menjadi technopreneur.

Strategi saya untuk dapat menjadi technopreneur

Tentu saja saya akan terus berusaha untuk dapat memahami semua mata kuliah saya di teknik informatika. Dan mengikuti organisasi agar setidaknya dapat melatih kemampuan saya dalam hal untuk menjalin kerjasama dengan orang lain atau teamwork. Dan sebisa mungkin berpikir kritis dan tahan banting dalam menghadapi setiap permasalahan yang dihadapi.

Alternatif jika tidak memungkinkan untuk menjadi technopreneur

Jika cita cita saya menjadi technopreneur tidak dapat saya capai. Tapi semoga saja bisa tercapai Amiin. Saya memilih menjadi seorang mobile game developer karena saat ini mobile game memiliki peminat yang banyak.

Nah sekian deskripsi singkat saya tentang cita cita saya. Dan saya mohon doa nya semoga cita cita saya tercapai. Amiin. Sekian dan terimakasih.





Nama    : Andrean Januar Priatmojo
NRP     : 5115100029

0 komentar:

Post a Comment