Friday, December 11, 2015

Cita-Citaku : Founder Berbagai Perusahan Digital Multinasional

Okaay,

Hari ini saya akan sharing sedikit tentang cita-cita beberapa tahun kedepan.

Ya, saya berencana menjadi seorang founder, sekaligus CEO di berbagai perusahaan digital baik dalam ataupun luar negeri.

Adapun alasannya, menjadi CEO sebenarnya bukan tentang karena kedudukan dan jabatan yang akan dimiliki, tapi lebih tepat karena Saya pribadi tidak suka bekerja dibawah tekanan seorang atasan. Saya jauh lebih nyaman apabila saya yang mengatur jalannya perusahaan, sekalipun terkadang skill yang saya miliki jauh lebih rendah daripada karyawan (saya menyebutnya partner).

Disisi lain, saya orang yang selalu mencoba berfikir hal dari sisi yang berbeda. Saya suka menyelesaikan masalah, terutama masalah yang ada di sekitar lingkungan saya. Saya cenderung memaksa saya melakukan apa yang saya bisa ketimbang ikut alur menjadi bagian dari kebobrokan sistem. Ya, saya tidak pernah membatasi diri saya untuk mempelajari hal yang baru, sekalipun dalam hal tersebut saya benar-benar 0. Dan menjadi founder, tentu akan membebaskan saya dari apapun keputusan yang saya ambil. Karena bagi saya, kebebasan itu hak tiap orang. Saya tentu merasa terpukul apabila saya berinisiatif akan suatu hal, namun tiba-tiba orang yang berkuasa atas diri saya melarangnya.

Berbicara tentang digital, dunia ini sudah berubah. Namun jika kenaikan eksponensial di dunia digital tidak dibarengi dengan pembatasan tertentu, maka dunia bisa semakin hancur --setidaknya menurut pendapat saya. Maksudnya, perkembangan iptek juga harus dibarengi asupan ilmu dasar seperti manajemen waktu, penentuan prioritas, social value, semua harus juga dikembangkan. Jika tidak, maka manusia akan berada di sebuah sistem teknologi yang sangat maju, sampai teknologi itu sendiri akan menghancurkannya.

Strategi saya, adalah dengan meniti jalannya MULAI SEKARANG.

Sekian, terima kasih.
Muflich Kamil
5115100093

0 komentar:

Post a Comment