Thursday, December 10, 2015

Menjadi seorang Googler

Apa itu googler? Mungkin banyak diantara orang awam yang belum mengetahui istilah ini. Ya, Googler merupakan istilah untuk seseorang yang bekerja di google. Pada awalnya, saya merupakan seorang mahasiswa tanpa cita-cita. Namun, setelah saya tidak sengaja membuka sebuah artikel yang ditulis oleh seorang Googler, saya berminat untuk menjadi seorang Googler juga.
 
Dari artikel tersebut (dan juga website Google sendiri), saya mendapati bahwa Google merupakan sebuah perusahaan yang sangat terbuka terhadap sebuah gagasan-gagasan baru. Selain itu, Google juga menghargai setiap hobi-hobi karyawannya, mulai dari yang serius hingga yang konyol. Dengan prinsip perusahaannya yang sedemikian rupa, lantas Google tidak pernah kehabisan ide untuk berinovasi.
 
Saya berminat untuk menjadi salah satu bagian dari user experience designer team Google. Hal yang mendorong saya untuk menjadi user experience designer adalah menariknya dari produk-produk yang telah diluncurkan Google. Produk-produk menarik tersebut juga didukung oleh tampilan antarmuka yang menarik juga. Dari desain yang telah dibuat oleh Google, saya melihat bahwa Google memiliki banyak sekali inspirasi untuk membuat sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan oleh semua orang, tanpa harus mempelajarinya terlebih dahulu.
Hal lain yang mendorong saya untuk menjadi seorang Googler adalah suasana bekerja yang nyaman dan menyenangkan. Google selalu membuat karyawan-karyawannya untuk bekerja senyaman mungkin sehingga dapat memunculkan ide-ide kreatif. Selain itu, Google tidak menetapkan aturan yang baku bagaimana karyawan-karyawannya harus bekerja, sehingga karyawannya dapat memilih kapan dan dimana mereka dapat bekerja dengan nyaman.
 
 
Selain itu, Google juga menciptakan suasana bekerja yang menyenangkan, karena Google telah mengetahui bahwa ketika kita bekerja di Google, kita tidak akan hanya bekerja untuk sesaat. Oleh karena itu, Google mencari seorang Googler yang memiliki kemauan tinggi dan siap untuk menghadapi masalah dan tantangan di dunia internet. Jika saya gagal untuk menjadi seorang Googler, saya yakin masih banyak perusahaan raksasa teknologi yang membutuhkan seorang user experience designer sesuai dengan cita-cita saya. Akan tetapi, menjadi seorang Googler tetap menjadi cita-cita saya yang paling utama.
 
Setelah mengetahui seluk-beluk pengalaman bekerja di Google, saya rasa Google merupakan tempat bekerja yang ideal bagi saya karena segala keunikannya.
 
 
Nama : Vincentius
NRP   : 5115100159

0 komentar:

Post a Comment