Friday, December 11, 2015

Bingung, cita-citaku apa ya?

Berbicara mengenai cita-cita, sebelum aku kuliah di Informatika ITS aku ingin menjadi pengusaha beras melanjutkan usaha ayah. Tapi setelah kuliah di sini aku malah bingung dengan pekerjaan apa yang kuinginkan.


cita-cita saat masih di bangku sekolah
Namun dulu ayah pernah berkata seperti ini, "Kalau kamu cuma kerja jadi pegawai kamu cuma memberi nafkah untuk keluargaamu saja, tapi kalau kamu menjadi pengusaha kamu bukan cuma menafkahi keluargamu, tapi pegawai-pegawaimu juga mendapatkan nafkah darimu, bukan hanya itu kamu telah memberi lowongan perkerjaan untuk orang lain dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia yang angka penganggurannya sangat tinggi jika dibandingkan dengan negara maju."

Dengan ucapan ayah, kini aku punya pandangan untuk cita-citaku, yaitu menjadi pengusaha atau tecnopreneur. Intinya saat ini aku masih gak minat jadi pegawai.

Cukup itu saja dari saya, maaf karena cita-cita saya masih belum jelas.
Terima kasih telah meluangkan waktu dengan membaca postingan ini.


Nama : Muahammad Fajri Salam
NRP   : 5115100099

0 komentar:

Post a Comment