Thursday, December 10, 2015

Cita Cita Kedepannya



Salam kepada para pembaca, pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang apa cita cita saya di bidang Teknologi Informasi nantinya. Sebetulnya jika ditanya tentang cita cita, saya agak bingung juga menjawabnya karena belum pernah terpikir juga sebelumya( jadi terpakaslah search di google dulu).


Job & Alasan
Yah setelah melakukan search tentang pekerjaan pekerjaan di bidang Teknologi Informasi ada satu yang menarik perhatian saya, yaitu Information Security Analyst. Alasan kenapa saya memilih job ini karena melihat perkembangan dunia IT yang perkembangannya makin lama makin pesat, dimana  semakin banyak layanan layanan dalam kehidupan sehari hari mulai dari berbelanja hingga urusan perbankan yang sekarang sudah berbentuk digital. Ketika mendengar hal tersebut pertanyaan yang sering muncul di kepala saya adalah "Apakah aman?". Di jaman yang serba digital ini informasi dengan mudahnya berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tapi apakah informasi yang dikirimkan hanya diterima oleh tujuan? Belum tentu mungkin ada pihak lain yang juga menerimanya( pihak pihak yang tidak diinginkan dan tidak bertanggungjawab). Itulah alasan utama mengapa saya ingin Information Security Analyst, alasan lain adalah karena pekerjaan ini tidak terlalu membutuhkan kreativitas yang merupakan salah satu kelemahan saya. Selain itu juga karena ini pekerjaan yang berhubungan langsung dengan informasi sensitif suatu perusahaan atau institusi maka tentu job length nya pasti lama, selain itu income nya pun cukup bagus.



Strategi
Strategi saya untuk dapat mencapainya tentu saja dengan mendalami tentang information security analyst dengan sungguh sungguh, membaca tawaran pekerjaan di internet yang berhubungan dengan bidang ini untuk mengetahui apa saja pengetahuan, kemampuan, dan kualifikasi yang dibutuhkan agar sebuah perusahaan atau institusi mau meng hire saya.


Jalan Lain
Untuk alternatif jika memang tidak memungkinkan( semoga bisa sih) saya mungkin akan memilih mobile game developer yang memiliki audience yang sangat banyak dan luas.






Nama : Yustian
NRP   : 5115100058

0 komentar:

Post a Comment