Thursday, December 10, 2015

Cita-Cita? Kalau Udah Cinta, Pasti Apapun Akan Dilakukan.


Assalamualaikum Wr Wb

Untuk kali kami diberi tugas untuk mendekskripsikan tujuan kami di masa depan dan cita-cita yang ingin dicapai kedepannya nanti. Kalau dari aku sendiri sih aku meminati beberapa pekerjaan dalam bidang development seperti mobile development dan game development. Berawal dari mengikuti kuliah tamu di jurusanku tentang peluang kerja lulusan IT, ada beberapa penjelasan bahwa bekerja sebagai mobile development lumayan menguntungkan terutama bagi para lulusan IT, dari situlah aku mulai berpikir untuk mencoba peluang kerja di bidang mobile development itu.

Selain mobile development, pekerjaan lain yang lumayan aku minati dan buat aku tertarik adalah pekerjaan di dalam bidang Game Development. Hampir sama seperti mobile developer hanya saja untuk pekerjaan di bidang Game Development ini berfokus dalam pengembangan game. Untuk pekerjaan di bidang Game Development juga masih dibagi-bagi lagi dalam beberapa divisi seperti Game programmer, game designer, game artist, dan masih banyak lagi. Dengan pekerjaan yang lumayan keras ini para pekerja IT bidang game development juga mendapatkan gaji yang tidak biasa. Beberapa pekerjaan ini bisa menghasilkan gaji kisaran 40 juta rupiah keatas. Beberapa modal awal yang harus kita miliki kalau mau sukses di bidang game development tidak lain tidak bukan pastinya adalah passion dalam bermain game. Ada beberapa orang yang bilang “pekerjaan terbaik di dunia adalah hobi yang dibayar”. Jadi kalau kalian ingin lancar dalam bekerja sebagai game developer, kalian juga harus membuat pekerjaan kalian menjadi seperti suatu hobi yang kalian cintai, karena kalau yang namanya udah cinta pasti apapun akan dilakukan dong. Selain passion dalam bekerja, beberapa hal lain yang harus dikembangkan pastinya ya pemikiran kreatif seorang gamer dan juga teknik-teknik pengembangan game seperti bahasa pemrograman, design karakter dan game, dan beberapa hal pendukung lainya seperti software pengembangan game.





Beberapa strategi yag akan aku jalankan untuk menggapai cita-citaku mungkin hampir sama seperti kasus lainnya, yang pasti belajar dengan giat dan terus berpikir kritis dan kreatif. Untuk seorang mahasiswa jurusan informatika sepertiku pastinya ini adalah hal yang susah-suah gampang untuk dilakukan. Tapi dari semua itu menurutku hal yang harus dikembangkan oleh seorang calon game developer adalah cara pemikiran kreatif dan semangat dalam bekerja. Semua hal itu bisa kita dapatkan di kehidupan kuliah sehari-hari. Karena beberapa hal itu selalu ada di setiap pengalaman yang kita ciptakan di masa-masa kuliah kita. Jadi buat kalian yang ingin menjadi seorang game developer harus bisa menciptakan hal-hal kreatif dan menarik. Tetap semangat menggapai cita-cita dan kembangkan terus pengetahuan kalian.

Dari rincian pekerjaan diatas mungkin akan lebih asik jika dua-duanya digabungkan menjadi Mobile Game Development, walau sebenarnya aku lebih berminat di bidang game development. Apapun pekerjaanya, yang penting adalah bagaimana kalian melakukan dan menjalani pekerjaan itu sehari-hari. Seperti yang aku sebutkan tadi, kalau udah cinta apapun pasti dilakukan. Soekarno pernah bilang, “gantungkanlah cita-citamu setinggi langit”, dan bung Hatta menyela, “jangan gantung terlalu tinggi, nanti tidak bisa diraih.”, Soekarno menjawab, “kalau kita bisa menggantungkannya, sudah pasti kita bisa meraihnya’. Jadi, jangan pernah takut untuk menargetkan cita-cita yang tinggi, semua pasti bisa dilakukan kalau kita yakin dengan diri kita dan terus berusaha.


Demikian pendekskripsian saya tentang cita-cita saya ke depannya. Semoga kita semua bisa lulus dan bisa meraih cita-cita kita sampai sukses nanti. Terima kasih yang udah mau baca dan jangan lupa commet ya.. commend me? :v


Wassalamualaikum Wr Wb

Dias Adhi P
5115100173


0 komentar:

Post a Comment