Friday, December 11, 2015

Penoreh Tinta Diatas Kertas


            Assalamu’alaikum w. w.
           Alhamdulillahirabbil’alamin anda masih dianugerahi kesehatan oleh Allah SWT sehingga anda masih bisa membaca tulisan ini.
            Bismillahirrahmanirrahim.
Kebanyakan mahasiswa teknik informatika ketika ditanya mengenai cita cita mereka akan menjawab aku ingin menjadi web developer, system analyst, game developer, technopreneur dan sebagainya yang berkaitan dengan bidang informatika itu sendiri. Sedangkan saya kalau ditanya tentang apa cita citamu maka saya yang nantinya akan menjadi lulusan teknik informatika ini belum bisa menjawabnya dengan pasti. Karena saya masih belum terpikirkan bahwa saya ini nantinya akan menjadi apa dan akan berbuat apa. Namun ada impian yang ingin saya wujudkan, yaitu saya ingin menulis sebuah buku yang dapat membuat saya menjadi bermanfaat bagi orang lain. Mungkin banyak yang tidak terpikirkan bahwa  seorang lulusan teknik informatika menjadi seorang penulis. Apa hubungannya teknik informatika dengan penulis?
Penulis yang saya cita citakan adalah penulis buku tentang agama seperti Salim A. Fillah, Ahmad Rifai Rifan ataupun yang lainnya dan juga buku tentang ilmu pengetahuan dibidang teknologi karena sesuai dengan jurusan saya, teknik informatika.
https://sakuja.files.wordpress.com/2012/10/penulis.jpg
Mengapa saya memilih untuk menjadi seorang penulis?
Alasan saya utama saya memilih menjadi seorang penulis adalah saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, karena “Dan sebaik baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain”. Untuk mewujudkan keinginan saya menjadi orang yang bermanfaat maka saya memiliki cita cita untuk menjadi penulis buku. Karena dengan menulis buku saya dapat berbagi ilmu dan membuat saya menjadi bermanfaat bagi banyak orang.  Selain itu apabila ada seseorang memanfaatkan ilmu yang saya bagikan melalui tulisan yang tertuang dalam buku itu maka disitu saya juga mendapat amal jariyah untuk bekal saya di akhirat kelak, semakin banyak yang memanfaatkan ataupun menyebarkan maka semakin banyak pula pahala akan mengalir. Selain itu juga dengan menulis maka saya secara tidak langsung saya juga membantu mencetak orang orang hebat yang telah membaca dan memanfaatkan buku yang saya tulis meskipun saya sudah meninggal. Jadi meskipun saya sudah meninggal saya akan tetap hidup dalam bentuk goresan tinta yang telah saya tuangkan menjadi sebuah buku.
Strategi untuk mencapainya tentulah dengan menggali ilmu sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak kita memiliki ilmu maka semakin banyak pula ilmu yang bisa kita bagikan kepada orang lain melalui buku.
Dan jika saya tidak dapat mewujudkan cita cita saya menjadi penulis berarti Allah punya rencana lain yang jauh lebih baik bagi saya, dan saya akan menjalani pekerjaan lain yang ada karena untuk sekarang saya masih belum mempunyai gambaran bagaimana kedepannya.

Sekian, semoga bermanfaat.
Terimakasih.

Ada lebihnya datang dari Allah SWT, kurangnya murni kesalahan saya.

Wassalamu’alaikum w. w.


Farza Nurifan
5115100019

0 komentar:

Post a Comment