Tuesday, December 12, 2017

System Analyst

Hai semua! Pada artikel kali ini saya akan menceritakan cita cita saya. Kalau ditanya, dari kecil hingga sekarang, cita-cita saya sempat berubah-uba, karena masih dalam masa perkembangan juga. 😊 Kalau dalam bidang yang saya pelajari saat ini, saya memiliki keinginan untuk menjadi System Analyst. Apa itu? Saya pernah denger sih, itu kerjanya kayak konsultan IT tapi lebih ke ahli sistem perangkat lunak. Jadi dia itu bagian konsultan untuk para programmer dan konsumen yang menginginkan suatu sistem yang efektif.
Kalau ditanya tentang alasan, alasan utama saya ingin menjadi System Analyst karena bekerja dengan komputer. Saya sangat suka utak atik komputer. Selain itu, biar nyambung aja sama kuliah yang saya tempuh, yaitu bidang informatika.

Kelebihan

- Dapat memimpin
- Rajin
Suka bekerja sendiri

Kekurangan

- Kurang dalam komunikasi
- Temperamen
- Kurang bisa beradaptasi dengan lingkungan baru

Kesempatan

Saya berencana untuk magang di suatu IT Consultant.

Hambatan

Jadwal kuliah yang tidak pasti (jika dosen ingin ada kelas pengganti secara mendadak).

Strategi

Untuk mengembangkan cita-cita saya, saya akan belajar mengenai bagaimana komunikasi yang baik dengan orang lain, dan tentunya saya akan lebih dalam mempelajari tentang informatika.

Alternatif lain

Kalau alternatif lain, mungkin saya akan menekuni bidang di luar IT.

Sekian dan terima kasih~



Yemima Sutanto
05111740000049
STI C 2017

0 komentar:

Post a Comment