Wednesday, December 13, 2017

Start from Now!


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Menurut KBBI:
cita-cita/ci·ta-ci·ta/ (n) 
[1] keinginan (kehendak) yang selalu ada di dalam pikiran;

[2] tujuan yang sempurna (yang akan dicapai atau dilaksanakan);
menurut saya, 
cita-cita bukanlah hanya sekedar profesi ataupun pekerjaann, namun mimpi dan harapan yang ingin dicapai dan terus dikejar adalah sebuah cita-cita.
dari kecil hingga dewasa kini, saya telah melalui banyak sekali impian, harapan dan cita-cita yang ingin saya kejar. namun saat ini, saya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang inventor dan technopreneur muda.
technopreneur? pasti kebanyakan orang sudah mengetahui apa itu technopreneur. lalu apa itu inventor? Inventor adalah seorang yang secara sendiri atau beberapa orang yang secara bersama-sama melaksanakan ide yang dituangkan ke dalam kegiatan yang menghasilkan Invensi. Invensi?
Invensi (invention) adalah suatu penemuan sesuatu yang benar-benar baru, artinya hasil kreasi manusia. Benda atau hal yang ditemui itu benar-benar sebelumnya belum ada, kemudian diadakan dengan produk baru (dapat berupa gagasan, metode, atau alat).

Alasan Utama :
Membantu seseorang adalah sesuatu hal yang sudah tertanam dalam diri saya, selama saya mampi. Dan teknologi sudah seperti teman yang menemani saya sejak kecil, hal yang selalu membuat saya terkagum dan tertarik. olehkarena itu menjadi inventor adalah cita-cita saya. namun, di tempat saya tinggal, minimnya dukungan. sering kita mendengar orang-orang hebat yang lahir di tanah air kita. pergi meninggalkan tanah air kita sendiri, demi melanjutkan penemuan-penemuan hebat yang berguna dan bermanfaat bagi umat manusia. oleh karena itu saya bercita-cita sebagai technopreneur mudah, agar dapat mampu segera membangun fondasi ekonomi, lalu dapat membantu dan mendukung penemuan-penemuan penduduk bangsa ini serta mendukung pembuatan produk-produk teknologi saya sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan :
Dalam menggapainya pasti saya memiliki kelebihan maupun kekurangan. kelebihan yang saya rasa saya miliki ialah saya cukup mempunyai keberanian untuk bermimpi tinggi serta mewujudkannya selain itu saya adalah orang yang selalu penasaran dan selalu ingin tau, sehingga saya suka terus mencari solusi ketika berkendala. namun saya juga mempunyai kekurangan, seperti, saya bukanlah orang yang selalu individu, yang mana saya terkadang membutuhkan dukungan dari orang lain.

Kesempatan :
- Hal-hal yang pernah saya lakukan dari kecil adalah sebagian dari bekal saya.
- saya berkuliah di kampus teknologi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.
- saya memiliki teman seperjuangan, sevisi, dan semisi.
- dan banyak kesempatan lainnya yang diberikan Allah SWT yang mungkin belum saya sadari.

Hambatan :
- Masih terbatasnya ilmu dan pengalaman saya 
- dan hambatan tak terduga lainnya.

Strategi:
- memulai lebih awal
- memperluas wawasan dan jaringan
- terus berkarya

Alternative lain :
Membangun ulang dari nol, karena seorang technopreneur tidak mengenal kegagalan, dan selalu menjadikan kegagalan sebagai batu lonjakan menjadi lebih baik. dan sebagai seorang inventor, kegagalan adalah hal lumrah, terkadang di dalam kegagalan akan memunculkan karya karya baru yang tak terduga dan tak terinilai.

inilah saya, sang pemimpi.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nama : Rizky Andre Wibisono
NRP   : 05111740000183
Kelas  : STI C


1 komentar: