Wednesday, December 13, 2017

Satpamnya Jaringan

Halo pengunjung setia blog kuliah STI kembali lagi bersama saya Yogsss di blog tercinta ini, sepertinya sudah lama sekali ya saya tidak memposting disni hehe, nah di postingan kali ini saya akan membahas tentang cita-cita saya kedepannya mau jadi apa. nah pasti pembaca juga sering kan ditanyakan oleh guru pada saat di bangku sekolah atau oleh sanak saudara pada saat ada kumpul-kumpul keluarga. Sama seperi orang kebanyakan saya bingung pada saat ditanyakan cita-cita saya mau jadi apa sih, dulu saya sempat becita-cita menjadi seorang tentara hahah tapi tidak berhasil pada saat tes kesehatan, kemudian saya becita-cita menjadi seorang kontraktor yang kerjaannya membangun gedung-gedung besar seperti alexis Tunjungan Plaza Mall misalnya hahahaha. Tetapi pada saat pendaftaraan kuliah saya malah diterima di jurusan Informatika, WADUHHHH gimana tuh mau bangun gedung tapi ini gedungnya virtual hahahah. Tapi tidak apa-apa untuk menggapai sesuatu itu tidak ada jalan yang mulus. Karena saya mendapatkan jurusan informatika mau tidak mau saya harus mengubah cita-cita saya, tapi itu hal yang tidak mudah ya kawan-kawan. Setelah mencari-cari di internet dan konsultasi dengan teman-teman dan kakak tingkat akhirnya saya terpicu hahah terpichoeee *sengaja diulang agar lebih terpichoee* dengan pekerjaan di bidang sekuritas jaringan, WADUHHH apaan tuh ??? hacker ????? Yaaa bisa dikatakan seperti itu, tapi bukan hacker abal-abal yaaa, ini hacker serius yang menangani masalah besar dan tanggung jawabnya besar juga. Nahh akhirnya saya bercita-cita menjadi security engineer, apatuhh ?? kok bisa ? alasannya apa ? kelebihan dan kekurangan saya apa ? alternatif jika tidak tercapai apaa ? nah kali ini akan saya kupas tuntas di postingan saya yang terakhir ini, waduhhh sedih ya postingan terakhir hahaha, yak langsung saja disimak daripada kebanyakan basa basi :

Alasan

Alasan saya memilih cita-cita ini adalah karena kemanan merupakan salah satu faktor yang menjadi penilaian kemampuan perusahaan dalam mengamankan data-datanya, jadi pekerjaan ini sangat dibutuhakn untuk mengamankan data-data penting yang dimiliki perusahaan. Oleh karena itu saya bercita-cita menjadi security engineer demi mengamankan data-data yang dimiliki oleh perusahan.
Bayangkan misalnya di suatu perusahaan tidak ada security engineer nya pasti nanti data-data rahasia atau data-data penting yang ada di perusahaan itu bisa diambil orang gitu loo trus nanti perusahaan lawan tuh bakal tau apa kelemahan dan kekurangan dari perusahaan yang di retas itu. Kan bisa gawat.

Kelebihan

Kemudian apa sih kelebihan yang saya miliki untuk menggapai cita-cita ini ? Yang pertama saya fokus pada suatu hal yang sedang dikerjakan, jadi ketika sedang mengerjakan sesuatu saya akan menyelesaikan pekerjaan tersebut terlebih dahulu baru bisa mengerjakan hal lain. Yang kedua yaitu tidak takut salah karena kesalahan adalah sarana saya untuk memperbaiki diri gituuu. Kemudian yang ketiga bertanggung jawab, ketika mengerjakan sesuatu dan itu salah atau tidak berhasil maka saya akan bertanggung jawab akan hal yang saya lakukan dan berusaha memperbaikinya. Begitu teman-teman

Kekurangan

Kemudian kekurangan saya apa ? yang pertama, suka menunda-nunda pekerjaan hehehe, yang kedua malas *manusiawi lhooo* , yang ketiga yaitu logika masih kurang dan hal pemrograman masih kurang mampu nah dikarenakan saya merupakan orang yang benar-benar baru di bidang IT oleh karena itu kemampuan saya masih dibilang masih rendah hehehe

Kesempatan

Kesempatan yang saya miliki ketika kuliah di jurusan informatika ITS ini yaitu, saya tergabung dalam klub tcyber yang dimana klub tersebut membahas tentang pelajara-pelajaran seputar sekuritas jaringan

Hambatan

Banyaknya tugas yang diberikan dari jurusan maupun dari progam mata kuliah bersama sehinggan menghambat dalam mempelajari sekuritas jaringan

Alternatif


Jika cita-cita saya menjadi security engineer tidak tercapai maka alternatif pekerjaan yang akan saya ambil adalah menjadi security analyst atau auditor securitym yaaaa ngga jauh-jauh banget lah dari kerjaan security engineer.

Nahh jadi tadi ulasan mengenai cita-cita dan kelebihan, kekurangan, dan hambatan yang saya alami, oiya jangan lupa juga menonton video ulasannya di bawah ini yaa. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa di lain waktu !!!!!!!!!!!!!






I Nyoman Yoga Mahottama
05111740000159

0 komentar:

Post a Comment