Wednesday, December 13, 2017

KALAU SUDAH BESAR MAU JADI APA?




Cita-cita menurut definisi adalah keinginan, harapan, atau tujuan yang selalu ada dalam pikiran. Tidak ada orang hidup tanpa cita-cita, tanpa berbuat kebajikan, dan tanpa sikap hidup.
Cita-cita itu perasaan hati yang merupakan suatu keinginan yang ada dalam hati. Cita-cita yang merupakan bagian atau salah satu unsur dari pandangan hidup manusia, yaitu sesuatu yang ingin digapai oleh manusia melalui usaha. Sesuatu bisa disebut dengan cita-cita apabila telah terjadi usaha untuk mewujudkan sesuatu yang dianggap cita-cita itu.



Oleh karena itu saya mempunyai cita-cita sebagai suatu landasan dan tujuan yang harus digapai dulu saat saya masih kecil sama mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter tetapi semakin besar cita-cita saya pun berubah saya lebih senang dengan perkembangan teknologi saat ini dan sekarang saya berkeinginan menjadi seroarang CEO di Telkom Indonesia dan juga ingin menjadi seorang Technopreneur. Telkom sendiri adalah sebuah perusahaan milik negara bekerja dibidang informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di indonesia. Dan di klaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.
Alasan Utama :
Sebagai sebuah perusahaan milik negara yang menyediakan jasa dibidang informasi dan komunikasi saya maka sudah pasti saya ingin ikut berkontribusi dalam menyediakan jasa informasi dan komunikasi di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan :
Dalam menggapainya pasti saya memiliki kelebihan maupun kekurangan. Dan contoh dari kelebihan yang saya miliki adalah saya termasuk orang yang tidak mudah menyerah dalam menggapai sesuatu dan insyaAllah amanah. Maupun kekurangan saya adalah saya masih sering kali kurang teliti dan juga saya masih kurang dalam berusaha

Kesempatan :
Melalui perkuliahan yaitu belajar dan lulus

Hambatan :
Masih terbatasnya pengetahuan saya dibidang IT

Strategi:
Yang pasti belajar lebih giat lagi dan mendalami perkembangan IT di Indonesia khusunya, dan mengurangi kebiasaan malas

Alternative lain :
Disisi lain saya juga ingin menjadi seorang Technopreneur dan membangun sebuah startup sebagai wadah saya berbisnis.


Nama : Yudhistiro Adi Nugroho
NRP   : 05111740000165
Kelas  : STI C



2 komentar: