Tuesday, December 12, 2017

Cita cita….. impian…. Mimpi…..

Cita cita….. impian…. Mimpi…..

Sejak sd saya sudah memikirkan cita-cita saya,berbeda dengan yang lain. Cita citanya ya menjadi guru,dokter, dan lain sebagainya. Namun saat sd saya ingin menjadi penyanyi,dan juga pelawak. Karena musikalitas inteligensi saya lumayan dan saya tertarik karena abang saya menyanyi dan penyanyi seperti Afghan dulu itu sangat keren. Juga saya di kelas sering membuat tertawa dan membuat suasana dikelas menjadi lucu,juga saya suka menonton acara lawakan di tv,mimpi saya waktu itu adalah menjadi seperti Sule. Sejak smp cita-cita menjadi penyanyi sudah mulai menghilang. Tetapi pelawak masih menjadi baying mimpi saya,karena saya juga sempat stand up dan tampil darama komedi saat perpisahan smp. Namun saat smp cita cita saya bertambah yaitu menjadi pemain sepak bola Diawali saya melihat CR7 di saat sahur Portugal pada kelas 5 sd. Saya mengikuti latihan di SSB Bintang Muda Banda Aceh. Saya sangat ingin menjadi pemain Real Madrid. Namun karena letak geografis dan berbagai hal lain yang tidak mendukung,saya menghapus cita-cita saya menjadi sepak bola dan pelawak. Namun itu mungkin menjadi hobi saya nanti menjadi pekerjaan sampingan,menjadi pelawak dan/atau menjadi pemain futsal disuatu klub. Di saat SMA saya masih bingung menentukan cita-cita,kelas 1 sma saya mengikuti club olimpiade fisika,3 hari masuk,kemudian tidak pernah masuk lagi,lebih memilih untuk mengikuti latihan sepak bola di SMA. Sejak kelas 2,saya bergabung di klub olimpiade computer atau informatika, disitu saya mulai tertarik,ditambah dengan motivasi abang saya menjadi seorang ahli IT. Saya mulai focus belajar hingga saya juara 1 olimpiade computer se SMA. Sayangnya saya hanya mendapat juara 4 pada ajang OSN tingkat Kabupaten,yang hanya selisih 2 poin dengan posisi juara 3. Setelah menjalani itu semua saya tahu cita-cita saya apa,menjadi seorang developer(game,mobile,web). Dengan penghasilan dari cita cita saya tersebut dan dengan izin allah saya sukses nantinya,penghasilan tersebut saya gunakan untuk pergi naik haji bersama orang tua saya.

Mengapa?

Karena saya tertarik dan suka pada bidang tersebut. Seperti yang saya ceritakan di atas,sejak SMA saya suka dengan olimpiade komputer,saya tertarik untuk belajar koding, dan juga saya sangat suka bermain game. Seperti Warcraft 3, stronghold crusader,pes, dan lain sebagainya. Dengan bercita cita demikian, insya allah saya akan mendapat penghasilan yang lumayan jika saya sukses. Dengan penghasilan tersebut saya gunakan untuk pergi naik haji bersama orang tua saya.

Kelebihan Saya

Saya rajin dengan yang saya sukai,saya tekuni itu karena kepenasaranan saya terhadap yang saya sukai tersebut. Saya suka membuat target belajar untuk mencapai yang saya inginkan nantinya. Seperti saat SMA saya rajin berlatih untuk persiapan olimpiade Komputer. Saya juga mudah bergaul dengan orang lain. Lebih ingin menyelesaikan semua pekerjaan dahulu agar lebih santai selanjutnya melanjutkan belajar yang saya inginkan.

Kekurangan Saya

Terkadang juga malas, cepat lalai, mudah tergoda dengan yang bersifat hiburan seperti jalan-jalan,nonton, bermain pes dan lain sebagainya. Kurang bisa menjaga diri sendiri, seperti kesehatan,kebersihan, dan lain sebagainya. Dikarenakan menganggap sepele dan malas untuk melakukan hal tersebut karena sedang melakukan pekerjaan atau tugas atau semacamnya.

Kesempatan Saya

Saya berkuliah di departemen Informatika di ITS, saya bisa mengolah skill IT saya untuk mendukung kemampuan cita-cita saya di bidang developer game,mobile,dan juga web. Saya juga akan mengikuti lomba lomba IT seperti Gemastik, juga saya sangat ingin untuk menjadi peserta lomba CP dunia yaitu ACM ICPC.

Hambatan

Masih banyak dasar dasar dari IT,perangkat perangkatnya yang saya masih newbie dan belum mengetahui hal tersebut. Dan juga saya masih sedikit lambat atau gaptek atau apalah sebutannya. Saya juga terkadang minder jika belajar di dengan jurusan lain yang lebih bisa,dan juga teman saya yang lebih bisa. Intinya persaingan dalam belajar dan kekurangan saya akan bisa menghambat saya untuk mencapai cita-cita saya.

Strategi

-        - Belajar rajin dan rutin.
-         -Mengikuti dan menjuarai lomba Gemastik,Imagine Cup,dll.
-         -Ikut club yang ada di TC
-         -Memaksimalkan pilihan LBE nantinya untuk belajar dilab dan insya allah menjadi admin.
-         -Magang di perusahaan yang bagus
-         -Mencari link sebanyak banyaknya.

Alternatif

Saya juga ingin menjadi seorang software engineer. Karena saya suka ngoding, saya insya allah bakal juga bisa menjadi software engineer dan membuat berbagai aplikasi yang berguna dan bermanfaat sekaligus saya akan menjadi technopreneur dan mendapat penghasilan. Dengan demikian, juga dengan izin allah saya dapat menggunakan penghasilan saya untuk digunakan bersama orang tua saya naik haji.

Jangan lupa nonton video saya ya....

NAJATUL MUSLIM DINATRA

05111740000079

0 komentar:

Post a Comment