Wednesday, December 13, 2017

Ini Cita - Citaku, Mana Cita - Cita mu?

Asslamualaikum wr. wb
Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Cita - Cita. 
Sebetulnya Cita - Cita itu apa sih ? Kenapa setiap orang harus mempunyai cita -cita ?
Menurut saya cita - cita adalah suatu keinginan, harapan, impian atau tujuan yang ada dalam pikiran seseorang akan masa depannya. Nah alasan mengapa sesorang harus mempunyai cita - cita adalah agar seseorang itu sendiri mempunyai pandangan dan tujuan hidup tentang apa yang harus ia dapat dari kehidupan yang telah ia jalani.

Apa Cita - Cita mu?
Kalau ditanya apa cita - cita saya, kadang saya merasa bimbang dan bingung, tetapi saya harus menetapkan apa yang harus saya lakukan setelah lulus dari Teknik Informatika ini. Jadi, dari dulu saya itu ingin bekerja di Bank Indonesia. Mungkin karena sekarang saya mengambil kuliah jurusan Teknik Informatika, jadi mungkin saya akan menjadi Database Administrator di Bank Indonesia

Alasan Utama
Alasan mengapa saya memilih bekerja di Bank Indonesia adalah saya ingin ikut berkontribusi secara langsung di perekonomian Indonesia. Dari situ saya juga mendapat kehormatan yang besar karena saya bisa ikut membantu negara terutama di sektor perekonomian dan teknologi informasi.

Kelebihan 
Kelebihan saya yang saya rasakan adalah saya orang yang mau bekerja keras, melakukan sesuatu dengan totalitas tanpa batas, saya juga orang yang teliti, mau belajar sesuatu hal yang baru. Selain itu saya adalah orang yang tidak mau berhenti mencoba sampai saya benar - benar bisa.

Kekurangan
Sedangkan kekurangan saya adalah terkadang saya suka gugup apabila terjadi suatu masalah, saya tipikal orang yang mudah panik. Sedangkan kekurangan saya dibidang teknologi informasi tentulah banyak, untuk mencapai cita - cita saya tersebut saya harus lah bisa menguasai pemrograman, data mining dsb. Sedangkan sekarang ini saya masih belum terlalu menguasai pelajaran - pelajaran tersebut.

Kesempatan
Saya mempunyai banyak kesempatan untuk belajar lebih dan lebih lagi. Karena cita - cita saya berkenaan dengan teknologi informasi dan saya berkuliah di jurusan yang tepat, saya mempunyai kesempatan yang banyak. Saya bisa mempelajari pembelajaran - pembelajaran yang berkenaan dengan teknologi informasi, saya bisa mengasah kembali kemampuan saya dsb.

Hambatan yang Saya Alami
Hambatan yang saya kira bukan saja hanya saya alami adalah rasa malas dan belum mampu memanagemen waktu dengan baik. Kapan waktu untuk belajar, mengerjakan tugas, dan waktu untuk quality time.

Strategi yang Dilakukan
Strategi yang saya lakukan akan tujuan saya tepat pada sasaran adalah yang pertama, saya harus lebih giat lagi dalam belajar, yang kedua saya harus memperbanyak teman dan relasi, serta yang ketiga saya harus bisa mengatur waktu dengan baik. Tidak lupa juga strategi yang paling ampuh adalah berdoa kepada Allah SWT.

Alternatif Jika Tidak Memungkinkan
Hal yang saya lakukan jika impian saya tidak sesuai dengan yang saya rencanakan adalah emnjadi seorang entrepreneur dibidang makanan tradisional dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah berkembang. Selain itu, karena saya juga ingin melanjutkan pendidikan S2, mungkin alternatif lainnya saya akan menjadi seornag dosen.

Sekian penjelasan mengenai cita - cita saya, semoga apa yang kita semua impikan, inginkan dan harapkan semuanya sesuai apa yang kita rencanakan, amiinn
Maaf apabila ada kesalahan kata atau kesalahan dalam pengetikan, saya mohon maaf yang sebesarnya.
Wassalamualaikum wr.wb

Nama      : Putri Endah Puspitasari
NRP        : 05111740000039
Kelas       : STI - C


0 komentar:

Post a Comment