Wednesday, December 13, 2017

Mau jadi apa?

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebenarnya saya kurang mengetahui saya ini mau jadi apa sih.
tapi setelah diberi tugas oleh pak imam saya akhirnya memiliki sebuah cita - cita, ya semoga saja terjadi.

Cita - Cita
saya ingin menjadi technopreneur, karena menantang

Kelebihan
saya sangat suka tantangan, dan juga suka berpetualang. saya juga lumayan akrab dengan dunia bisnis walau sebatas bisnis konveksi. Saya juga sangat menyukai proses, sebagaimana harga bitcoin yang melonjak dari awalnya hanya sekitar 300.000 rupiah hingga kini menjadi 250 juta rupiah.

Kekurangan
di video saya, saya bicara nya kelemahan, itulah salah satu kekurangan saya, kurang konsisten. saya juga masih kurang berani untuk bertemu dengan orang baru. Ditambah saya masih awam dalam dunia technology ini, apalagi dalam kuliah, saya berharap bisa segera menguasainya. Saya juga orang yang pelupa, lihat saja di kelebihan saya, saya lupa menulis dari kelebihan yang ada di video.

Kesempatan
Kuliah di ITS dengan jurusan informatika adalah kesempatan saya.
dan juga waktu sebanyak 24 jam sehari yang harus saya gunakan dengan baik dan efisien.

Hambatan
mohon maaf, izinkan saya bercerita dahulu. Gojek, Grab, Uber dan sejenisnya merupakan provider transportasi yang berbasis aplikasi dengan share holder adalah karyawannya sendiri. diantara ketiga perusahaan itu, tidak satupun dari mereka membiayai kendaraan yang digunakan oleh para supir, malah mereka dibayar oleh para supir. Awalnya banyak masyarakat yang tidak terima akan sistem ini, dan bahkan sebagian melarang untuk menggunakannya dengan dalih tersainginya para supir yang sukarela menunggu di pinggir jalan. tapi, secara berangsur mereka mulai menyadari kemudahan yang didapat oleh sistem itu, dan juga masyarakat pengguna yang juga senang akan kehadirannya,
itulah hambatan yang kemungkinan akan saya temui, yaitu ketidaksiappannya masyarakat, ataupun bertentangan dengan budaya yang berlaku disana.

Strategi
tentu saja strategi sudah harus saya susun supaya dapat mencapainya, yaitu
terus berusaha dan belajar dari pengalaman dan orang yang ahli maupun teman.

Alternatif
jika saya tidak dapat memenuhi cita - cita saya ini, saya akan mencari penggantinya.

mungkin itu saja beberapa uraian tentang cita - cita saya.
semoga anda dapat menemukan cita - cita anda dari kesederhanaan hidup anda.
saya memohon agar anda memperlakukan cita - cita anda dengan serius, jangan seperti saya. trims
salam sukses
vivat

Wassalamualaikum Wr. Wb.

ini video saya yang apa adanya :

Muhammad Fadhlan Min Robby
05111740000123




0 komentar:

Post a Comment