Wednesday, December 13, 2017

Cita-Citaku Bukanlah Cita-Citata [VIDEO REACTION]

Hello guys, sebagai manusia kita pasti mempunyai cita-cita. Kebanyakan dari kecil pasti kita sudah dituntun oleh orang tua agar menjadi apa yang orang tua kita idamkan “jadi dokter nak, biar bisa ngobatin ibuk kalau uda tua.” “Jadi pejabat nak , biar dipandang orang.” dan masih banyak lagi.  Tapi pada realitasnya kita ketika setelah beranjak dewasa kita sendiri yang harus menentukan apa yang harus kita gapai dan sering kali cita-cita ketika masih kecil jauh berbeda dengan cita-cita yang sekarang. Misalnya saja saya dulu bercita-cita untuk menjadi tentara karena terlihat gagah dan keren kalau diliat orang. Tujuannya juga sangat mulia mengabdi kepada negera dan bangsa. Tapi saat ini dengan jurusan kuliah saya di informatika saya tetap ingin bermanfaat dan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat luas saya ingin menjadi CEO di perusahaan start up yang saya buat. Saya terinspirasi dengan GO-JEK yang mengangkat perekonomian masyarakat menjadi sejahtera.

Alasan Utama
Alasan utama saya menjadi CEO di perusahaan start up adalah menjalankan bisnis sendiri namun saya tetap ingin bermanfaat dan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat luas.

Kelebihan
Kelebihan saya adalah tidak terpaku pada basic ilmu yang saya punya yaitu informatika tapi mempelajari ilmu lain seperti hukum,sosial,ekonomi,dll melalui bacaan yang ada,terbuka terhadap hal yang baru, dan selalu mencari relasi dengan orang yang baru.

Kekurangan
Sangat susah untuk memanajemen waktu sehingga sering gagal mencapai target waktu yang ditentukan.

Kesempatan
Dengan berada di jurusan yang senada dengan tujuan maka peluang semakin besar ditambah lagi dengan mengikuti UKM TDC yaitu Technopreneurship Development Center yang selalu mengadakan seminar bisnis kepada anggotanya sehingga lebih paham seluk beluk membuat start up.

Hambatan
Tugas sebagai anak informatika sungguh banyak sehingga merealisasikan dengan membuat star up ketika kuliah sungguhlah sulit.

Strategi
Aktif dalam mengikuti TDC sehingga dapat tahu lebih jauh dunia start up. Bekerja keras belajar dengan membaca buku-buku yang ada mumpung masih muda semangat masih membara seperti kata Haji Roma Irama “Darah muda darahnya para remaja...., yang selalu merasa gagah dan tak mau mengalah ha ha ha... darah mudaa”, selain itu saya akan menjalin relasi antar jurusan di ITS.

Alternatif Jika Tidak Tercapai
Masih saya teguh dengan keinginan saya yaitu menjalankan bisnis sendiri namun tetap ingin bermanfaat dan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat luas. Maka dari itu jika saya tidak bisa menjadi CEO maka saya akan menjadi developer dan membuat aplikasi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat luas.
Sekian cerita tentang cita-cita saya, bagaimana dengan cita-citamu?


Jangan lupa lihat video REACTION yang gokil satu ini , cekidot :



GARDA NEGARA WISNUMURTI
05111740000153

0 komentar:

Post a Comment