Wednesday, December 13, 2017

Gede mau jadi apa?

Saya Ida Bagus Rai Widnyana, sedang menjalani kesibukan sebagai salah satu mahasiswa ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) khususnya dari departemen Informatika. Sekarang ini saya diberi tugas untuk menceritakan apa cita – cita saya yang berhubungan dengan departemen saya. Jujur, saya masih bingung dengan cita – cita saya, apalagi yang berhubungan dengan departemen saya.Namun setelah saya mencari -  cari peluang kerja apa saja yang berhubungan dengan departemen saya, saya jadi tertarik dengan pekerjaan ISD (Intelligent System Developer).Dan saya rasa saya cocok di bidang ini.

Kenapa memilih ISD ?
Saya tertarik dengan dunia Artificial Intelligence (AI), Dimana kita bisa membuat kecerdasan sendiri sebebas sekreatif kita, dan hasilnya akan dipakai banyak orang untuk memudahkan pekerjaannya. Di dunia AI saya merasa di pacu untuk selalu memuaskan user, dengan cara selalu memberi inovasi dan perkembangan pada projek AI yang dikerjakan. Dan saya memilih ISD karena merasa akan sangat keren jika bisa membuat sesuatu yang orang lain saja belum bisa memikirkan hal tersebut

Kelebihan saya
Saya orang yang sangat mudah tertarik dalam hal baru yang saya anggap keren atau berbeda dari yang lainnya. Dan saya rasa pekerjaan ISD sangat jarang saya dengar sebelum”nya. Jika saya tertarik dengan hal- hal baru, pasti akan saya dalami dengan sepenuh hati. Jadi saya yakin saya bisa berkecimpung di dunia ISD.

Kekurangan saya
Seperti remaja – remaja lainnya, saya seorang pemalas, yang menganggap semuanya masih ada waktu, yang pada nyatanya tidak. Saya juga merasa masih belum bisa berkomitmen dengan hal hal yang ingin saya raih, terlebih jika dilakukan bersamaan. Saya tipe orang yang lebih bisa fokus melakukan hal jika hanya hal itu saja yang saya kerjakan ( sedikit yang mengganggu).

Kesempatan
Jujur saya belum menemukan kesempatan di departemen saya, karena setahu saya untuk mendalami AI itu baru bisa didalami oleh orang – orang S2 Informatika. Karena setahu saya ada lab – lab di Gedung Informatika yang hanya bisa dimasuki oleh S2 Informatika, salah satunya ada lab AI. Jadi satu”nya jalan untuk medalami bidang ini ya dengan membaca buku AI yang ada di RBTC.

Hambatan
Banyaknya tugas- tugas dan tuntutan dari kegiatan kegiatan selain dari departemen. Dan juga kemalasan yang tak habis habis.

Strategi
Harus mendalami dengan cara searching” atau mencari buku tentang AI.Mengambil mata kuliah yang berpotensi berhubungan dengan bidang yang saya ambil.

Berikut video cita cita saya :






Nama  : Ida Bagus Rai Widnyana
NRP    : 05111740000087
Kelas  : C

0 komentar:

Post a Comment