Wednesday, December 13, 2017

Semoga engkau kabulkan Ya Allah...

Cita-cita saya...  Semoga Terwujud Ya Allah...


Jika ditanya mengenai impian, harapan, cita-cita, saya pasti akan kesulitan dalam menjawabnya. Karena cita-cita saya sebenarnya cukup simpel yaitu bahagia dunia dan akhirat. Dan menurut saya untuk mewujudkan cita-cita saya ini saya harus menjadi orang mampu dalam segi ekonomi (yang halal) dan rajin beribadah kepada allah swt. Dan tidak lupa pula untuk selalu bersyukur kepada allah atas apa yang telah dikaruniakan kepada kita, karena itu merupakan terbaik bagi kita.



Mengapa harus menjadi orang mampu dan bersyukur?, karena dengan kita mampu kita bisa membantu orang lain dan mencukupi kebutuhan hidup kita bukan kebutuhan gaya hidup. Bahkan dalam hadits rasulullah saw saya pernah mendengar bahwa orang fakir itu mendekati kekufuran. Mengenai cara untuk menjadi orang mampu dengan cara yang baik banyak sekali jalanya. Bisa dengan berwirausaha, bekerja di perusahaan yang besar, dll.

Untuk cara saya agar menjadi orang mampu ini saya memilih untuk menjadi seorang pegawai negeri. Menurut saya tugas dari pegawai negeri ini jika cermati bersama/utamanya ialah melayani masyarakat. Jadi di samping saya mendapatkan gaji saya juga mendapat balasan di akhirat. Berhubung jurusan kuliah yang sedang saya tekuni saat ini adalah Teknik Informatika, saya akan berusaha agar menjadi seorang PNS yang bertugas di bidang IT. Entah menjadi operator, admin databasenya atau yang lainya.

Dengan saya menekuni di bidang Teknik Informatika ini, saya juga dapat berwirausaha secara online dan ini juga merupakan kesempatan saya. Jika anda bertanya apa tidak mengganggu pekerjaan? Saya katakan “TIDAK”. Karena mengapa? Sehubungan dengan ilmu yang saya tekuni secara tidak langsung saya lebih paham mengenai sistem digital. Tak bisa kita pungkiri lagi bahwa sekrang merupakan era digital. Kita pasti tahu bahwa sekarang ramai dengan online shop. Nahh disinilah saya akan mengoptimalkan dalam berwirausaha.



Itu tadi merupakan salah satu dari kelebihan saya. Kemudian untuk kekurangan yang saya miliki ialah saya belum terlalu paham mengenai ilmu wirausaha dan saya juga tidak memungkiri bahwa kerugian seperti apa ketika berwirausaha di online shop. Memang selama ini saya mendengar bahwa kalau kita jualan/wirausaha di online shop, sangat banyak sekali kelebihanya dibandngkan dengan kita berjualan seperti biasa. Tapi meskipun demikian semua hal pasti ada sisi negatifnya. Lahh yang jadi kekurangan saya adalah yang negatif ini saya kurang mengetahui.

Kemudian untuk mengatasi kekurangan-kekurangan yang saya milki agar mejadi orang mampu seperti yang telah saya jabarkan di atas, saya akan mulai belajar untuk menganalisis apa sih kekurangan atau sisi negatif dari berwirausaha di online shop. Setalha saya tahu saya akan meminimalisir sisi/dampak negatif yang memungkinkan akan terjadi jika saya berwirusaha di online shop. Saya juga mulai dari sekarang akan berlatih untuk mengerjakan soal-soal CPNS, karena PNS juga merupakan suatu “yahh bisa dikatakan pekerjaan lha” yang seleksinya sangat ketat. Ketika membaca informasi entah itu di google atau yang lainya, banyak sekali lulusan-lulusan sarjana yang gagal saat mengikuti seleksi CPNS ini. Alternatif lain jika cita-cita saya ini tidak tercapai saya akan bekerja di peurasahaan dan mungkin akan lebih giat/menekuni dalam bidang bisnis online



Jadi untuk saat ini adalah saya akan fokus dalam kuliah saya, memahami damapak negatif yang kita peroleh jika berwirausaha online, belajar mengenai soal-soal CPNS, dan selalu berdo’a kepada Allah swt dan tetap bersyukur atas segala apa nanti yang akan diberikanya. Karena impian dan tujuan saya yang sebenarnya ialah “KEBAHAGIAAN DI DUNIA DAN AKHIRAT”. Semoga Terkabul Aamiin Ya Allah Ya Rabbal Aalamiin...









Nama  : Lutfi Nur Fatoni

NRP     : 05111740000057

0 komentar:

Post a Comment