Tuesday, December 12, 2017

It's My Dream..




IT'S MY DREAM..


Setiap manusia pasti punya sebuah cita-cita, entah sesuai dengan perkuliahan yang ia ambil atau tidak. Semua cita-cita itu baik jika bisa bermanfaat untuk orang lain. Saya Safhira Maharani juga mempunyai sebuah cita-cita. Cita-cita saya adalah membangun toko online seperti Toko Pedia, Shopee, Lazada dan sebagainya namun, di toko online tersebut hanya menjual perlengkapan muslimah dengan merk yang sudah terpercaya dan merk lokal namun dikemas lagi menjadi produk-produk yang lebih menjanjikan. Toko online ini melalui web dan aplikasi.

Perlengkapan yang muslimah yang ada di toko online tersebut banyak sekali seperti berbagai tipe baju, rok,celana, kerudung, outer, manset, ciput, kaos kaki, make up, body care, aksesoris seperti bros, kacamata, headpiece, kalung, ada juga tas seperti cluch bag, ransel, tas kecil, pounch, tas bahu, totebag dan ada juga sepatu seperti sepatu platform, sepatu flat, sepatu sandal, sepatu kets dan masih banyak lagi.

Setiap Manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan saya dalam mewujudkan cita-cita saya. Kelebihan saya yaitu saya banyak tau tentang brand baju, sepatu, ransel dari brand lokal maupun Internasional, kebanyakan dari brand tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya suka untuk melihat dan mengikuti fashion khususnya untuk baju muslimah. Terkadang saya suka melihat baju , tas, rok, celana dari berbagai merk terumata melalui toko seperti elzata, rabbani, zoya dan dari toko-toko baju yang menjual bajunya di Instagram. Kemudian , dari sifat saya , saya orangnya tekun dan mau belajar, dulu waktu TK, SD, SMP, SMA saya suka berjualan di sekolah. Dulu saya pernah berjualan berbagai bahan untuk kerudung, kaos kaki, dan menjual makanan seperti pudding, gorengan, nasi goreng dan lain-lain yang saya titipkan di kantin kejujuran. Kekurangan saya yaitu saya kurang padai dalam berbicara di depan orang banyak, saya lebih banyak diam daripada berbicara. Yang kedua saya belum banyak tahu untuk pengembangan aplikasi dan juga belum punya pengalaman di bidang aplikasi dan web.

Dalam mewujudkan cita-cita saya tersebut saya memiliki banyak kesempatan seperti saya bisa belajar dan menjadi mahasiswi di Teknik Informatika ITS sehingga saya bisa banyak belajar untuk mewujudkan impian saya. Yang kedua, dalam bidang membuat aplikasi dan web , tidak memerlukan biaya yang banyak. Yang ketiga, keadaan yang mendukung , orang-orang sudah beralih untuk berbelanja online daripada harus mencari barang yang mereka inginkan di mall atau pasar.

Hambatan saya untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Orang tua saya lebih mendukung jika saya menjadi seorang pekerja dalam perkantoran karena menurut orang tua saya, saya adalah perempuan , tidak sepatutnya untuk memilih pekerjaan yang terlalu berat. Kemudian, banyak persaingan toko online yang sudah terlebih dahulu ada sehingga saya harus punya sesuatu yang lebih mearik daripada toko online yang lain. Yang terakhir, akan memerlukan banyak modal untuk melakukan promosi.

Strategi saya yaitu dalam waktu 3 tahun perkuliahan saya belajar dan mengembangkan aplikasi dan web yang saya buat sekaligus mulai mengontak untuk bekerjasama namun hanya brand-brand lokal. Pada tahun ke-empat dan seterusnya sambil mengerjakan TA dan lulus , saya mengontak merk-merk Internasional untuk bekerja sama. Sambil melakukan berbagai promosi-promosi dengan diskon , iklan-iklan di internet, dan lain-lain

Alternatif lain jika cita-cita saya tidak terwujud, saya akan bekerja di Bank Indonesia bagian IT.

SAFHIRA MAHARANI
05111740000027

0 komentar:

Post a Comment